Wisata Kuliner : Warung Kemuda

Advertisement
advertisement
Setelah sebelumnya wisata kuliner ke Warung Rama, kali ini deArryk kembali berwisata kuliner ke warung makan yang penuh kenangan. Kenapa disebut penuh kenangan? Sewaktu kecil, deArryk selalu dibelikan nasi bungkus di warung tersebut setiap ada acara keluarga. Pokoknya, warung itu adalah salah satu langganan keluarga deArryk kalau ada acara yang mengundang banyak orang. 

Sewaktu SMP, deArryk sering diajak makan disana sepulang sekolah. Maklum, jaraknya lumayan dekat dari sekolah. Mau tau warung apa yang dimaksud? Yap, Warung Bu Kemuda atau Warung Kemuda yang berlokasi di Jalan Batu Bidak, Kerobokan. 

Warung makan yang satu ini sepertinya sudah berdiri cukup lama, setidaknya sudah lebih dari 10 tahun. Menunya? Menu yang disediakan diwarung makan Kemuda ini adalah nasi campur yang lauknya didominasi oleh ayam. 

Berikut adalah foto menu lengkap 1 porsi dengan harga Rp. 12.000 


Menu lengkap ini terdiri dari nasi putih hangat, mie goreng, tumisan buncis, ayam goreng kecap, ayam kari, ayam suir, sate ayam, sate kelapa, sambel terasi plus sayur asem. (sayur asem khusus untuk menu lengkap)

Tentang suasana tempat makannya cukup sejuk dan tenang, walaupun letaknnya cukup dengan dengan Jalan Gunung Sanghyang yang merupakan jalan yang cukup dapat dan ramai. Hal ini karena hanya 1 lajur saja di jalan Batu Bidak yang boleh dilalui mobil. 

Selain itu, di seberang jalan ada bangunan SMP dan SMA Budi Utama yang berdiri kokoh sehingga menghalangi cahaya matahari yang menyengat di pagi hari. Selain itu, dipinggir jalan juga berdiri tegak beberapa pohon penyejuk. 

Kalau bicara soal pelayanannya, deArryk rasa sih cukup ramah. Biasanya, kita akan dilayani oleh ibu-ibu yang berusia cukup lanjut, mereka menyambut dengan wajah dan suara ramah. 

Nah mungkin kalian yang pertama kali berkunjung akan bertanya-tanya, kenapa warung ini tidak terlalu ramai tapi katanya sangat laris? 

Karena kebanyakan orang yang memesan makanan di warung makan ini adalah untuk keperluan acara tertentu, ya seperti acara keluarga deArryk tadi. Selain itu, karena warung makan ini berdekatan dengan banyak sekolah jadi tidak heran kalau banyak sekali siswa yang membeli nasi bungkus di warung tersebut. 

Itulah, segelintir tentang Warung Kemuda yang deArryk kunjungi pada 29 Februari 2012. 
Advertisement
advertisement
Wisata Kuliner : Warung Kemuda | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar