Wisata Kuliner : Warung Makan Rama

Advertisement
advertisement

Mulai hari ini, deArryk akan menuliskan seputar wisata kuliner di deArryk.com. Nantinya, secara berkala deArryk akan berkunjung ke tempat-tempat makan yang belum pernah dikunjungi sebelumnya (oleh deArryk), memilih satu menu yang dirasa paling enak lalu mengulas seputar makanan yang dipesan, pelayanan, harga dan suasana tempat makan.

Biar lebih unik, tulisan tentang wisata kuliner diberikan tag : “Jaen!” (dalam Bahasa Bali berarti "enak")

Mungkin banyak dari kalian yang menganggap hal ini tidak penting, tapi bagi deArryk ini adalah hal penting karena industri atau usaha di bidang makanan adalah salah satu yang tidak akan pernah hilang selama sejarah manusia.

Oh ya, deArryk akan jarang menulis seputar tempat-tempat makan yang sudah memiliki nama besar dan cabang dimana-mana, kenapa? Karena menulis hal seperti itu tidak ada gunanya, sudah terkenal kenapa harus ditulis. Dan, deArryk akan lebih jarang menulis seputar restoran cepat saji, karena deArryk jarang berkunjung ke tempat makan seperti itu.

Sebagai pembuka, di wisata kuliner edisi pertama ini deArryk berkunjung ke sebuah warung makan yang berlokasi di Jalan Padang Luwih, Dalung, Badung, Bali.

Kalau dilihat dari lokasinya, warung makan yang satu ini berada di lokasi yang cukup strategis. Jalan Padang Luwih adalah salah satu akses dari Kabupaten Badung menuju Kabupaten Tabanan ataupun sebaliknya.  Selain itu, warung makan yang diberi nama Warung Makan Rama ini letaknya bersebelahan dengan salah satu bimbingan belajar (bimbel) yang ternama di Indonesia.



Untuk masalah suasana tempat makan, deArryk rasa sih cukup nyaman dan sejuk karena ada kipas di bagian atas. Ya, walaupun jaraknya hanya beberapa meter dari jalan raya. Tapi, saat kita makan tidak akan terasa asap-asap kendaraan bermotor kok.

Dengan suasana dan tempat yang cukup bagus, kalian pasti mengira harga yang ditawarkan lumayan mahal bukan. Ternyata tidak, untuk menu biasa dipatok harga sekitar 7 ribu rupiah tapi kalau mau lebih dipatok harga sekitar 13 ribu.

Berbekal uang sekitar 10 ribu, deArryk telah mendapatkan 1 porsi nasi ayam betutu lengkap dengan es teh manis. Sungguh sangat bersahabat dengan kantong siswa SMA seperti deArryk. Sebagai detail, berikut ini adalah menu nasi ayam betutu di warung Rama (seingat deArryk) *lupa ambil foto.
Nasi ayam betutu


Terdiri  dari nasi putih, potongan ayam betutu, kacang goreng, sedikit kaldu ayam, potongan telur rebus, sayur urap (sayur yang direbus lalu dicampur dengan parutan kelapa dan rempah),  dan sambel matah (sambel khas bali).

Soal pelayanan, pelayan (penjual)-nya sangat ramah dan selalu tersenyum. Walaupun harus melayani banyak pelanggan.



Nah, bagi kalian yang mau makan enak tapi dengan harga murah meriah dan kebetulan bertempat tinggal di sekitaran Dalung. Tidak ada salahnya mencoba makan di tempat yang satu ini. 
Advertisement
advertisement
Wisata Kuliner : Warung Makan Rama | Ari Kurniawan | 5

2 Komentar:

  1. kuliner yang enak dan murah emang gak ada matinya, bro..heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah yang menyenangkan dari wisata kuliner, bro. Kita bisa menemukan makanan yang enak dan murah di satu tempat... dan yang seperti ini tidak akan pernah ada matinya... hahaha..

      Hapus