15 Lagu Linkin Park Bercerita

Advertisement
advertisement
Kayaknya udah cukup lama saya tidak menulis soal Linkin Park (LP), grup musik kesukaan saya. Sebenarnya, perkembangan terbaru dari LP masih seputar album terbaru mereka Living Things yang baru akan dirilis bulan Juni mendatang. 

Tampaknya, LP ingin membuat para fans-nya diseluruh dunia untuk bersatu. Hal ini dibuktikan dengan puzzle yang diberikan sebelum rilis singel Burn It Down dan sekarang adalah teka-teki The Scavenger yang dimulai disebuah bar di Sydney, Australia dan perkembangan terbaru adalah di Tokyo, Jepang. 

A Thousand Suns


Nah, sambil menunggu rilis album terbaru Linkin Park dibulan Juni mendatang. Kali ini saya akan bahas tentang album Linkin Park yang sebelumnya yaitu A Thousand Suns yang secara tidak langsung sudah mendatangkan LP ke Indonesia. 

A Thousand Suns adalah album studio ke-4 dari LP yang dirilis 2010 lalu. Dalam album tersebut terdapat 15 lagu yang menurut saya semuanya asyik banget. A Thousand Suns sendiri diambil dari kutipan J. Robert Oppenheimer, ahli fisika Amerika yang juga merupakan salah satu tokoh dibalik produksi bom atom pertama. 

Kutipan tersebut merujuk pada Sastra Hindu, 

"If the radiance of a thousand suns were to burst at once into the sky, that would be like the splendor of the mighty one."

"Jika sinar seribu Matahari itu meledak ke langit, itu akan menjadi seperti kemuliaan yang berkuasa."

Kutipan ini tentunya merujuk pada senjata nuklir. 

15 lagu dalam album A Thousand Suns bercerita tentang banyak hal, tapi menurut saya setiap judul lagu didalamnya mewakili hal-hal yang akan terjadi jika senjata nuklir tidak digunakan dengan bijaksana. Entah sebuah kesengajaan atau kebetulan, 15 lagu tersebut benar-benar berhubungan dengan 1000 matahari (nuklir). Ada beberapa lagu yang paling saya suka dengarkan dalam album tersebut. 

1. The Requiem, lagu atau lebih tepatnya sebuah doa yang meminta pada Tuhan untuk menyelamatkan kita yang akan terbakar dalam api 1000 matahari. 

2. The Radiance, lagu tersebut hanya berisi sedikit kata dan sebuah kalimat dari Bhagavad-Gita.

3. Robot Boy, menurut saya lagu ini mengajak kita untuk tidak menyerah pada berat dan kerasnya dunia. Pada akhirnya, apa yang kita anggap beban malah bisa menajadi kekuatan. 

4. Waiting For The End, lagu ini kayaknya sih menceritakan tentang melupakan masa lalu (move on)

5. Iridescent.Ini yang paling saya suka dari A Thousand Suns, apalagi bagian "Let it go..." bisa membantu saya melupakan semua emosi yang ada. 

Bagi kalian yang masih bingung kenapa ada beberapa lagu dalam A Thousand Suns yang sangat singkat (dibawah 1 menit), coba deh kalian dengarkan ke-15 lagu tersebut dengan urutan yang benar. Bagi LPU pasti hal ini udah tau. Berikut ini adalah urutannya : 

1. The Requiem
2. The Radiance
3. Burning In The Sky
4. Empty Space
5. When They Come For Me
6. Robot Boy
7. Jornada Del Muerto
8. Waiting For The End
9. Blackout
10. Wretches And Kings
11. Wisdom, Justice and Love
12. Iridescent
13. Fallout
14. The Catalyst
15. The Messenger

Semua lagu itu berhubungan dan bercerita, dengarkan dan rasakan!
Advertisement
advertisement
15 Lagu Linkin Park Bercerita | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar