Hasil Jepretan Lewat Kacamata Google

Advertisement
advertisement
Google bukan hanya raksasa internet yang memiliki mesin pencari paling 'berkuasa' dan paling populer saat ini, tapi mereka juga memiliki proyek-proyek lain salah satunya adalah kacamata futuristik yang diberi nama Project Glass.

Awalnya, banyak orang yang meragukan konsep kacamata ini dan dianggap hanya salah satu lelucon dari Google. Tapi, Google tampaknya tidak mau proyeknya kali ini dipandang sebelah mata.

Kacamata futuristik Google ini menggunakan OS android dan dapat terkoneksi ke internet. Kacamata ini akan memiliki beberapa kemampuan seperti pencarian secara online, mengirim dan menerima email, mengupdate catatan, GPS tracking, melakukan panggilan telepon, mendengarkan musik termasuk mengambil gambar dan semua itu tanpa menggunakan tangan. Karena piranti ini dikontrol dengan suara.

Awal dari keseriusan Google akan proyek ini ditunjukan dengan Sergey Brin (salah satu pendiri Google) yang sepertinya sengaja memakai kacamata pintar ini pada sebuah acara amal di San Fransisco.

Sergey Brin

Baru-baru ini, Google kembali menunjukan keseriusannya pada Project Glass. Secara resmi mereka merilis sebuah foto dari Sebastian Thrun,  pimpinan proyek untuk Project Glass. Thrun seakan ingin menunjukan kalau foto itu diambil tanpa tangan sama sekali. 

Kacamata itu dikembangkan di laboratorium Google yang dijuluki Google X. Memang sampai saat ini pihak Google belum mengkonfirmasi kapan kacamata pintar ini akan mulai dipasarkan, tapi beredar rumor bahwa diakhir tahun 2012 ini. 

Berikut ini adalah foto dari Sebastian Thrun : 

Project Glass Google

Advertisement
advertisement
Hasil Jepretan Lewat Kacamata Google | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar