SUSU : Sehat Untuk Semua Usia

Advertisement
advertisement
Susu, minuman nikmat yang disukai semua orang mulai dari anak kecil hingga kakek-nenek. Selain enak, susu juga sangat bermanfaat baik bagi anak kecil, remaja, orang dewasa bahkan lansia. Bagi anak-anak dan remaja bermanfaat untuk membantu pertumbuhan. Sementara bagi orang dewasa dan lansia, susu membantu menjaga kesehatan tulang mereka.

Bagi saya sendiri, minuman enak satu ini sering menemani kalau saya sedang menulis blog atau sekedar browsing di internet.

Untuk bayi usia 0-6 bulan juga sangat dianjurkan minum susu, tapi susunya beda yaitu ASI (Air Susu Ibu) yang diberikan dengan penuh cinta dari sang ibu untuk anaknya. Setelah menginjak usia 1 tahun, seorang anak sudah boleh diberikan susu formula.

Tapi, tidak semua susu formula itu baik lho. Apalagi tidak semua rasanya enak bagi anak-anak. Karena itulah banyak susu formula yang ditambahkan gula berlebih untuk membuat rasanya lebih enak, tapi itu justru meningkatkan resiko obesitas dan karies pada gigi anak.

frisian flag


Untuk itulah, Frisian Flag sebagai salah satu merk susu terkemuka dan pastinya halal memperkenalkan susu yang mengandung isomaltulosa. Zat Isomaltulosa ini mengandung gula (glukosa) alami yang didapat dari madu dan tebu. Zat ini punya sifat stabil jadi menurunkan kemungkinan membuat anak punya energi berlebih (sugar rush) ataupun mengalami penurunan energi secara drastis (sugar crash).

Selain bermanfaat karena kandungannya, susu yang halal juga tentunya punya nilai lebih karena selain baik bagi kesehatan juga baik di mata agama dan Tuhan.

Nah, itulah membahas tentang zat khusus yang terdapat dalam susu Frisian Flag 123/456, sekarang kita bahas kandungan yang terdapat pada susu secara umum.

Pada umumnya, susu mengandung lemak, karbohidrat, protein, kalsium, magnesium dan vitamin. Serta cinta dari seorang ibu yang membuat susu untuk anaknya.

Lemak dan protein membantu tubuh kita untuk tumbuh dan perkembang, khususnya pada anak-anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan. Protein juga memiliki manfaat untuk memperbaiki sel-sel yang rusak.

halal


Kalsium dan magnesium membantu pembentukan dan memperkuat tulang dan gigi.

Sementara karbohidrat adalah sumber energi yang sangat penting bagi tubuh kita. Kandungannya dalam susu berbentuk Laktosa, yang membantu mencegah gula menjadi glukosa sehingga bisa diubah menjadi energi bagi tubuh.

Tanpa inovasi apapun, sebenarnya susu sudah punya segudang manfaat. Tapi, dengan adanya inovasi di maka susu pun jadi lebih bermanfaat namun tetap halal.

Dengan segelas susu setiap pagi, anak-anak Indonesia akan tumbuh menjadi anak yang cerdas, bersemangat dan bisa bersaing di tingkat dunia terutama dalam dunia blog. :)
Advertisement
advertisement
SUSU : Sehat Untuk Semua Usia | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar