Untuk Adik-Adikku

Advertisement
advertisement
Untuk adik-adikku (yang masih dibawah 7 tahun), ini adalah tulisan yang khusus kakak buat untuk kalian. Tapi, emang kalian sudah bisa akses internet ya?? hehehe... Karena adik-adikku belum bisa akses internet, jadi tulisan ini harus dibaca oleh orangtua atau kakak-kakak yang mengerti ya. :)

Berawal dari salah satu tulisan DJ Nand, Mari Nyanyi Lagu Anak Lagi!

Kebetulan atau tidak, kemarin malam juga saya sempat menonton salah satu acara di KompasTV yang bintang tamunya adalah 'mantan' penyanyi cilik seperti Joshua, Chikita dan tentunya yang paling legend, Susan. Khususnya buat Susan, masih tetep bikin gemes aja.

marinyanyi.com

Dalam acara tersebut, para bintang tamu punya keprihatinan yang sama yaitu tentang makin sedikitnya acara-acara TV yang dibuat khusus untuk anak-anak, serta makin berkurangnya kesempatan untuk penyanyi dan lagu anak-anak tampil di TV. Mereka ingin acara anak-anak makin diperbanyak lagi seperti dulu.

Emang sih masih ada acara-acara kartun tiap pagi dan sore, tapi kalau mau jujur nggak semua kartun itu mendidik lho. Walau lucu tapi banyak kartun yang mengajarkan kekerasan, kata-kata yang tidak baik serta perilaku yang tidak sopan.

Kalau mau acara anak yang berkualitas dan mendidik mungkin salah satunya adalah Sesame Street (Jalan Sesama) yang punya tokoh-tokoh andalan seperti Elmo dan Cookie Monster. Dari Indonesia juga ada acara anak yang berkualitas lho dan asli buatan Indonesia yaitu Si Unyil.

sesame street

Belakangan ini, lagu anak-anak mendapat sedikit angin segar yang datang dari marinyanyi.com yang dipelopori oleh Djito Kasilo. Percaya tidak percaya, mereka memberikan lagu yang telah mereka buat untuk didownload secara gratis. Gerakan baik mereka dibantu oleh Bubu (si bulat), Sisi (si segitiga) dan Koko (si kotak).

Bahkan mereka meminta para pengunjung untuk menyebarkannya ke TK, panti asuhan, SD dan taman bacaan dengan cara membeli CD kosong, mengisinya dengan lagu-lagu dari marinyanyi.com lalu membagikannya. Sebuah ide mulia agar diwaktu yang akan datang kita tidak melihat anak-anak kecil yang 'dewasa' sebelum waktunya.

Diakhir tulisan ini, saya menyadari kalau belum bisa melakukan apapun untuk membantu. Tapi, seperti tulisan DJ Nand setidaknya saya sudah pernah menuliskan sesuatu untuk adik-adikku. :)
Advertisement
advertisement
Untuk Adik-Adikku | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar