Cerita Dibalik Amazing Alex

Advertisement
advertisement
Amazing Alex adalah 'mainan' baru Rovio yang sebelumnya sudah sukses menjadikan Angry Birds sebagai game paling fenomenal. Hanya beberapa saat setelah Angry Birds mencapai 1 juta download, Rovio membeli (Intellectual Property) dari game bernama Casey's Contraptions milik developer Snappy Touch dan  Mystery Coconut.

Casey's Contraptions inilah yang menjadi cikal bakal Amazing Alex yang baru diliris beberapa waktu yang lalu. Dilansir oleh SlashGear, Rovio melakukan penyegaran dari segi fitur, konten dan kualitas grafik. Selain itu, Rovio akan membawa game ini ke iOS, Android dan platform lainnya. Versi asli dari Casey's Contraptions sudah dihapus dari App Store sejak bulan Mei 2012 lalu (saat IP-nya dibeli Rovio).

amazing alex


Minggu ini (tepatnya 12 Juli 2012), Amazing Alex sudah dirilis dan sudah bisa dimainkan melalui iOS dan Android. Game ini tentunya membuat banyak gamer penasaran dan membandingkannya dengan kesuksesan Angry Birds. Pihak Rovio mengatakan kalau Amazing Alex akan menggunakan cara marketing yang sama seperti Angry Birds dan diharapkan bisa sesukses game burung-burung marah itu.

Hanya 8 jam setelah rilis, Amazing Alex telah menjadi salah satu game berbayar paling banyak didownload di App Store Amerika Serikat. Para analis beranggapan kalau nama besar Rovio telah memancing banyak gamer untuk memainkan game ini dan akhirnya muncul anggapan bahwa apapun yang ada ditangan Rovio akan menjadi sesuatu yang hebat.Game Amazing Alex ini juga diharapkan oleh pihak Rovio akan mendongkrak penawaran IPO mereka.


Amazing Alex ini adalah game puzzle bertema fisika. Pemain akan diajak bereksperimen menyusun berbagai benda dan melibatkan unsur fisika. Benda-benda tersebut disusun agar jatuh dan mengenai bintang untuk mendapatkan poin. Game ini menceritakan seorang anak laki-laki pirang Alex (Casey) bereksperimen dengan sebuah mesin sederhana hasil rakitannya menggunakan unsur fisika. 


Amazing Alex tersedia dalam 100 level dan asyiknya para gamer bisa membuat level permainan mereka sendiri. Saat ini, game ini hanya tersedia untuk iOS dan Andorid. Tapi, Rovio menjanjikan Amazing Alex akan segera hadir di Mac, PC dan Windows Phone.


Advertisement
advertisement
Cerita Dibalik Amazing Alex | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar