Kakak Kelas vs Adik Kelas Saat MOS

Advertisement
advertisement
Selamat bagi kalian yang baru saja menyelesaikan Masa Orientasi Siswa (MOS) ke SMP ataupun ke SMA. Bagaimana rasanya? Seneng? Capek? Atau memalukan? Udahlah, setidaknya kalian tidak akan merasakannya lagi hingga 3 tahun ke depan. Selain itu, kalian bisa kok balas dendam tahun depan.

Bagi kalian para senior, pasti dong punya pengalaman sama adik kelas dengan berbagai spesies, jenis dan karakternya. Kalau menurut saya sih, tipe adik kelas itu ada 7 (6 dari MalesBanget.Com + 1 dari @dearryk). 

Buat para adik kelas, juga punya dong pengalaman sama kakak kelas yang resek-resek itu. Yuk, kita lakukan duel antara adik kelas vs kakak kelas saat MOS.

MOS


Si Cengeng

Adik kelas kayak gini ni biasanya dibentak dikit langsung nangis, tapi bukannya bikin kakak kelas bakal kasian malah akan dijadiin bulan-bulanan. Ya, nggak? Yang paling kasian adalah orang yang berada di dekatnya karena harus ngeliat dia nangis terus. Apalagi kalau yang nangis cowok. 

Lawan : Kakak Kelas Baik

Biasanya sih cewek (kalau cowok baiknya cuma ke cewek cantik), kakak kelas kayak gini adalah langganan dapet Surat Cinta saat MOS. Dia suka senyum-senyum, nggak pernah bentak dan disukai adik-adik kelas baru. 

Si Kocak

Mereka ini adalah tipe yang membuat kakak kelas seneng, mereka kalau dikerjain malah tambah girang. Jadi deh yang beginian adalah favoritnya kakak kelas buat dikerjain. Toh, dia nggak akan nangis kayak si cengeng kalau dibentak. 

Lawan : Kakak Kelas Populer

Karena si kocak pasti menarik perhatian banget, kakak kelas populer pun bakal ikut ngerjain. Kakak kelas populer ini udah dikenal sebelum adik-adik kelas masuk ke sekolahan. Mungkin karena ganteng/cantik atau karena dia artis. Tapi, bukan berarti dia nggak bakal galak lho. Bahkan yang kayak gini bisa galak banget. Karena kepopulerannya, biasanya keberengsekannya dimaafkan. 

MOS


Si Muka Nyolot

Ini adalah tipe adik kelas yang paling kasian. Dia mungkin tidak ingin terlahir dengan muka nyolot, tapi apa daya sudah begitu adanya. Dia juga akan sering jadi bulan-bulanan kakak kelas karena mukanya yang nyolot. 

Lawan : Kakak Kelas Cemen

Sama-sama dianugerahi mukak yang tidak mendukung. Kakak kelas cemen ini maunya galak, tapi malah nggak bisa karena mukak nggak bisa mendukung. Terus, waktu dia mau ngerjain malah jadi nggak lucu. Pokoknya situasi jadi awkward banget kalo ada dia. 

Si Nyolot Beneran

Berbeda dengan yang cuma mukanya nyolot, yang ini nyolot beneran. Biasanya suka ngelawan, nggak mau nurut dan suka nantangin gitu. Yang kayak gini harus dilawan dengan kakak kelas paling jagoan. Ada 2 kemungkinan kalau ada adik kelas nyolot : dia bakal disukain kakak kelas atau dikerjain habis-habisan.

Lawan : Kakak Kelas Galak

Seperti yang ditulis diatas, adik kelas yang nyolot harus dihadapi oleh kakak kelas yang paling jagoan atau yang paling galak. Kakak kelas kayak gini selalu jadi pusat perhatian karena suka bentak-bentak dengan suara keras, patroli sana-sini dan suka ngerjain adik kelas. 

MOS


Si Tukang Ngadu

Adik kelas kayak gini nih yang bikin jantung berdebar, ya kalau mereka cuma ngadu ke guru atau orangtuanya. Kalo mereka ngadu ke polisi gimana? Saran aja ya, kalau kamu dikerjain cuma buat lucu-lucuan dan temen-temenmu yang lain juga asik-asik aja, kayaknya ngadu bukan pilihan bagus deh. Tapi, kalau udah keterlaluan, laporin aja. 

Lawan : Kakak ketua OSIS

Karena dia suka ngadu, harus dilawan dengan yang paling berwibawa di OSIS. Siapa lagi kalau bukan ketuanya, jadi setidaknya si ketua OSIS bisa ngasi penjelasan ke orangtua/guru tentang apa yang terjadi sebenernya. 

Si Punya Bekingan

Yang begini ni yang paling gawat dari semua jenis adik kelas. Apalagi kalau dia nyolot dan tukang ngadu ditambah bekingannya preman atau mafia gitu. Bisa-bisa diculik abis nge-MOS adik kelas, kan nggak lucu aja. 

Lawan : Kakak Kelas yang pura-pura Baik

Adik kelas Si Punya Bekingan akan ngerasa kakak kelas yang pura-pura baik ini udah respek sama dia, hingga si adik kelas mau aja nurut. Tapi, kalau kakak kelas ini banyak senyum dan nggak bentak-bentak bukan berarti dia nggak berengsek. Masalah ngerjain, idenya adalah yang paling busuk dan bikin sakit hati. 

MOS


Si Adik Kelas Cakep

Inilah adik kelas yang paling bikin betah buat dateng pagi dan pulang sore saat MOS. Adik kelas yang cakep ini biasanya disukai para kakak kelas, mereka tetep dikerjain tapi ujung-ujungnya bakal dimintain nomor hp, pin BB dan macem-macem. Pokoknya, kakak kelas bakal mengeluarkan segala modus untuk adik kelas kayak gini.

Lawan : Kakak kelas mesum

Kakak kelas kayak gini biasanya cowok. Biasanya kakak-kakak OSIS atau yang seliweran pas lagi MOS. Tujuannya cuma berburu adik kelas yang cakep-cakep. Mudah dikenali dengan tongkrongannya yang kayak mas-mas gitu. Mereka juga ngerjain dengan 1 tujuan yaitu minta nomor telepon. 

Nah, waktu ini kamu termasuk yang mana??
Advertisement
advertisement
Kakak Kelas vs Adik Kelas Saat MOS | Ari Kurniawan | 5

6 Komentar:

  1. kalo saya sih stay cool aja. hehe
    itu yang muka mesum ga banget lah, ato jangan2 itu tipe penulisnya nih? hehehe #bercanda :Yb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penulis tahun ini nggak ada nge-MOS adik kelas, tapi kalo minta nomor telepon adik yang cakep, itu wajib. :D

      Hapus
  2. Hadoh gan, gan sama amat tampilan blogmu sama tergaptek dot kom wkwkwkw... sebelumnya salam kenal :)

    BalasHapus
  3. Nggak pernah nemuin Orng mos Nangis,hehe

    BalasHapus
  4. MOS thun nie biasa jhc t.
    gak ad yg smpe nagis..................

    BalasHapus
  5. Sekarang angkatan nya mos nya ga puas .
    Soal nya lagi bulan puasa !!

    BalasHapus