Tinggalkan PDKT Cara Lama

Advertisement
advertisement
PDKT alias Pendekatan atau Gerakan Bawah Tanah (GBT) atau apalah namanya adalah masa yang paling seru dalam sebuah hubungan. Pada masa ini, para lelaki melakukan apapun untuk menarik perhatian targetnya dan membuatnya merasa diperhatikan.

Dari sekian juta jumlah anak muda di Indonesia, rata-rata cara PDKT-nya masih sama-sama aja. Pertanyaanmu standar palingan cuma "Udah makan belum?" atau "Lagi ngapain?", bagi para cewek itu udah basi banget bro. Walaupun tujuannya untuk menunjukan perhatian, tapi tetep aja basi.

Kenapa? Gini sih katanya Hilbram Dunar, awalnya tanya-tanya gitu memang suatu yang luar biasa tapi karena jadi rutinitas (tiap hari) maka akan jadi biasa aja. Padahal, saat PDKT kita harusnya bisa menunjukan kelebihan yang kita miliki.

So, cobalah memberikan perhatian yang bisa membuat dia balik memperhatikanmu juga. Cara sederhananya, tinggalkan cara memberikan perhatian dengan pertanyaan sederhana yang jawabnya bisa tanpa milik. Seperti, "Udah makan belum?" Jawabannya cuma 2, "Sudah" atau "Belum". Pertanyaan lain seperti "Lagi Ngapain?" jawabannya bisa singkat seperti "lagi baca".


sms
Kalau udah kayak gini, artinya dia belum terlalu tertarik sama kamu, dan pembicaraan kalian berakhir deh.

Beda kalau ternyata dia suka sama kamu, mungkin dia akan jawab dengan panjang lebar. Kalau kamu tanya "udah makan belum?", dijawab, "sudah sih, tapi masih laper. kamu udah makan belum? makan keluar yuk. :)" Untuk pertanyaan kedua, bisa dijawab dengan "lagi nonton nih, seru banget. kamu udah nonton? kalau belum aku pinjemin DVDnya deh."

Coba berikan pertanyaan yang lebih terbuka, tapi jangan seperti makalah yang harus dijawab dengan hipotesis dan jawaban ilmiah. Buat dirimu lebih 'menjual' diawali dengan mencari apa yang dia suka. Misalnya dia suka baca blog, pertanyaanya bisa kayak gini, "Menurut kamu, blog yang bagus untuk dibaca tuh apa sih?" Pasti dia akan menjawab dearryk.com dengan senang hati. Dari sanalah, komunikasi akan terus berlanjut dan bisa diakhiri dengan melakukan hal kesukaannya bersama.

Tips lagi nih, waktu PDKT, selain perlu menghindari rutinitas juga perlu kreativias. Jadi, gunakan berbagai topik, mulai dari kuliner, tempat hangout hingga politik, tergantung kesukaan masing-masing. Bukalah wawasanmu, perbanyak baca dan mendengar sehingga nggak membosankan waktu diajak ngobrol. Percaya atu tidak, selain ketertarikan fisik luar, ngobrol yang asik berperang penting dalam tumbuhnya cinta.

Setelah baca artikel ini, tinggalkan cara PDKTmu yang lama dan mulailah dengan cara yang lebih baru dan benar.
Advertisement
advertisement
Tinggalkan PDKT Cara Lama | Ari Kurniawan | 5

4 Komentar:

  1. kalo todepoin gimana
    mau gak kawin ma gua..?
    haha

    BalasHapus
  2. boleh aja, asal memang bener mau serius langsung kawin. :D

    BalasHapus
  3. pertanyaan paling bagus , "Menurut kamu, blog yang bagus untuk dibaca tuh apa sih?" dearryk.com
    *lagi serius2 baca , tiba2 aku ketawa baca bagian itu*

    BalasHapus
  4. Kadang-kadang, harus menulis hal yang mencairkan suasana tepat ditengah-tengah paragraf. Terlalu serius entar buat stress.

    BalasHapus