Check-in di Kantor Foursquare

Advertisement
advertisement
Check-in, satu istilah yang sering digunakan di hotel-hotel untuk menunjukan seseorang telah masuk dan akan tinggal sementara di hotel tersebut. Tapi, buat sebagian orang yang berpikiran agak jorok mungkin istilah check-in punya makna berbeda.

Di jaman serba teknologi seperti sekarang ini, check-in juga punya maksud lain. Foursquare, sebuah startup dari New York, Amerika Serikat telah membuat istilah check-in menjadi sesuatu yang lebih keren, menyenangkan dan wajib dilakukan.

Dengan jumlah pengguna mencapai 20 juta dan 5 juta check-in per harinya tentu saja perusahaan besutan Dennis Crowley dan Naveen Selvadurai sejak 2009 ini menjadi sangat sibuk. Hal ini bisa kita lihat dari jumlah karyawannya yang mencapai 135 orang dan kantor yang berlokasi di lantai 10 Broadway 568.

Membahas tentang Foursquare mungkin sudah biasa, jadi kali ini kita akan mengintip isi kantor dari startup ini yang menurut Business Insider adalah kantor terkeren yang pernah mereka kunjungi. Check-in....

Pemandangan kota yang indah



Kantor Foursquare hampir sama seperti milik kebanyakan perusahaan teknologi, mereka bekerja tanpa sekat dan bilik-bilik. Selain itu, saat baru sampai di meja resepsionis kita sudah bisa melihat kesibukan para karyawannya melalui kaca tembus pandang.

Nah, karena kantor ini terletak di lantai 10 jadi kita bisa melihat pemandangan kota yang sangat indah.




Lounge


Lounge atau tempat bersantai di kantor Foursquare sangat banyak. Selain tempat bersantai dan bermalas-malasan. Tempat ini juga digunakan untuk 'meja kerja' sementara bagi para karyawan. Mereka bisa bebas ingin bekerja di lounge atau meja kerja. 

Telepon Umum


Bilik telepon umum berwarna merah bergaya Inggris ini bukan hanya sekedar pajangan di depan kantor Foursquare. Telepon ini memang sengaja dipasang dan bisa digunakan untuk melakukan pemanggilan telepon.

Bagian dalamnya dilengkapi kursi empuk dan sangat menjaga privasi. Bilik telepon ini berada di salah satu ruangan bersantai. 




#FatDenny

Area kafe dalam kantor Foursquare sering juga disebut fat denny's. Hal ini karena bagi Dennis Crowley (CEO Foursquare) tempat ini adalah spot terbaik. Dennis sering check-in di lokasi ini sambil makan dan menambahkan tagar #Fatdenny.

Selain menjadi tempat makan, tempat ini juga punya jadwal rutin yaitu menggelar meeting antara tim Foursquare di New York dan di San Fransisco setidaknya seminggu sekali.



Pojok Permainan


Pojok permainan ini juga tempat terbaik di kantor Foursquare dimana para karyawan bisa melepas lelah dan penat sambil berolahraga. Permainannya mulai dari tenis meja, shuffle board hingga dart. Lokasinya bersebelahan dengan area kafe, jadi sambil bersantai karyawan bisa makan dan bercengkrama.

Oke, sekianlah check-in kita di kantor Foursquare di New York. Good Bye.. :)
Advertisement
advertisement
Check-in di Kantor Foursquare | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar