Kalau Cewek Menangis

Advertisement
advertisement
Setuju atau enggak, salah satu senjata paling ampuh seorang cewek adalah air matanya alias nangis. Tapi, banyak banget kasus dimana cowok kebingungan apa yang harus dilakukan ketika menghadapi cewek yang menangis. 

Seperti sebuah reaksi kimia, kalau kita salah dalam memberikan reaksi. Yang ada bukannya si cewek berhenti menangis, dia malah bisa tambah nangis atau bahkan jadi marah. Nah, karena itulah kalian harus tau dulu, apa yang JANGAN DIKATAKAN ketika ada cewek yang menangis. 

"Sudah, lupakan saja"

Walau kayaknya biasa, bagi cewek yang menangis kata-kata ini sangat kejam. Cewek tak perlu diberitahu kapan harus melupakan kesedihannya, ada yang cepat, ada pula yang perlu berminggu-minggu. Mengatakan hal diatas hanya membuatnya kesal dan semakin sulit menghilangkan rasa sedihnya. 

cewek menangis
"Masalahnya tak seburuk itu" atau "Itu bisa saja lebih buruk dari ini"

Cewek akan menangis karena ada 'hal yang sangat buruk' menimpanya saat itu. Bisa saja sih masalah itu terlihat sepele dimata para cowok atau orang lain. Mengatakan kalau masalahnya tidak terlalu buruk akan terkesan meremehkan, siapa tau hal itu sangat penting baginya. 

"Aku mengerti perasaanmu"

Padahal tidak ada yang tau, bagaimana perasaan wanita sebenarnya. Walaupun terkesan simpati tapi juga terkesan palsu. Lebih baik, cukup menepuk bahu atau merangkul saja dan jangan katakan hal diatas. Itu akan lebih baik. 

"Kamu lagi datang bulan, ya?"

Perasaan wanita itu emang lebih sensitif waktu datang bulan, tapi bukan berarti perkataan diatas bisa diterima jika mereka menangis. Perkataan diatas malah terkesan menyamaratakan dan merendahkan dia sebagai wanita. Mereka menganggap tangisannya dianggap remeh dan tak berarti. 

"Tolong jangan nangis" atau "Jangan nangis dong"

Ini bukan ide yang baik, biarkanlah seorang cewek itu menangis untuk meluapkan perasaanya. Meminta berhenti justru membuat dia makin berlinang air mata. Tunggulah hingga dia berhenti dan dengarkan curhatnya. Mintalah dia berhenti HANYA saat dirinya sangat tidak stabil atau tangisannya menganggu orang lain. 

"Kamu lebay" atau "Reaksi kamu terlalu berlebihan"

Ini bukan pilihan yang tepat untuk diucapkan pada wanita yang sedih atau putus asa. Karena dalam pikiran wanita yang serba rumit itu tidak ada yang namanya terlalu berlebihan terhadap apapun. Jika sampai menangis, memang ada sesuatu yang sentimentil baginya. 

So, kalau kamu bilang reaksi berlebihan, akan membuatnya merasa 'dianggap' bermasalah dalam kondisi mental.

Jadi, gimana kalau ada cewek menangis didekatmu? 

1. Biarkan dia menangis untuk meluapkan perasaannya. 
2. Biarkan dia hingga berhenti kemudian dengarkan curahan hatinya dengan baik. 
3. Menepuk bahu atau rangkul dia agar perasaanya lebih baik. 

Inget, ini hanya berlaku kalau ceweknya adalah pacar, gebetan, sahabat atau temen baik kamu. Kalau ada cewek nangis di pinggir jalan, apalagi pas malam jum'at kliwon sebaiknya kamu jangan praktekan cara diatas ya. :)
Advertisement
advertisement
Kalau Cewek Menangis | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar