Perubahan Sel Darah Menurut Emosi

Advertisement
advertisement
Sel Darah mungkin adalah salah satu bagian kecil dari tubuh kita. Tapi, pernahkah terpikir bahwa saat emosi kita berubah, maka sel darah pun bisa ikut berubah.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh pakat Emotional Freedom Techniques (EFT) menunjukan bagaimana kondisi darah manusia disaat normal, sedih, gembira, jatuh cinta dan berdoa.

Seorang pakar EFT bernama Dr. Felicy mengambil sampel darah dari seorang pasien bernama Rebecca, kemudian menggunakan "darkfield microscope" yang dihubungkan dengan monitor komputer untuk melihat hasilnya, dan berikut ini hasilnya.

Kondisi saat sedih

Kondisi darah saat sedih

Terlihat saat sedih sel darah bergerak cepat dan berbentuk air mata.

Kondisi saat jatuh cinta

Kondisi darah saat jatuh cinta

Darah kembali normal, sel-sel bergerak dengan indah dan timbul substansi yang berkilauan dalam cairan darah. Sel darah cenderung bergerak pelan dan cenderung berkumpul.

Kondisi saat takut

Kondisi saat takut

Sel darah bergerak tidak beraturan dan sangat cepat serta terlihat berjauhan. Mungkin akibat produksi adrenalin sebagai reaksi normal atas rasa takut.

Kondisi saat berdoa

Kondisi saat berdoa

Saat berdoa, timbul substansi putih berkilauan, darah bergerak pelan dan sangat teratur. Cairan darahnya sangat cerah, gerakan sel darah sangat tenang dan seakan bergerak dengan penuh kedamaian. Dalam sel darah juga terdapat substansi bercahaya dan berdenyut seperti denyutan jantung mini.

Nah, ternyata emosi juga mempengaruhi bagian terkecil dari darah kita. So, emosi juga bisa berpengaruh pada kesehatan.
Advertisement
advertisement
Perubahan Sel Darah Menurut Emosi | Ari Kurniawan | 5

1 Komentar:

  1. https://lh5.googleusercontent.com/-VKGWq-wPGUw/T2WEaEQLA9I/AAAAAAAACa4/ZDnLP29mlgk/s36/14.gif

    BalasHapus