Jadilah Legenda Untuk Indonesia

Advertisement
advertisement
Superman Is Dead (SID) mungkin adalah salah satu dari band asal Bali yang sudah mampu berbicara di tingkat Nasional dan Internasional. Tapi, satu hal yang saya sukai dari band ini adalah mereka "Peduli".

Peduli saat masalah-masalah lingkungan menimpa tanah kelahiran mereka, pulau Bali. Mereka ikut memperjuangkan dengan apa yang mereka bisa. Saat benteng Mangrove Bali mulai "diusik", mereka terpanggil untuk berjuang bersama Walhi Bali.


Bahkan, sewaktu ulangtahun outSIDer (fans SID) Bali beberapa waktu lalu, perayaannya adalah dengan membersihkan pantai. Anak-anak pecinta musik keras tiba-tiba berada dipantai dan membersihkan sampah, itu karena SID. 

Oke, bukan semua itu yang mau dibahas pada postingan ini. Tapi, klip terbaru dari SID berjudul Jadilah Legenda. Merupakan bagian dari album terbaru mereka, Sunset di Tanah Anarki

Kalau menilai dari judulnya saja, lagu ini sulit ditebak. Tapi, Jadilah Legenda merupakan sebuah lagu yang dipersembahkan untuk Indonesia. 

Jujur aja deh, saya ketinggalan nonton penayangan perdananya di acara K20, KompasTV tadi pagi. Jadi, saya menunggu-nunggu videonya di Youtube. Akhirnya, pukul 13.00 WITA, akun twitter resmi SID mengumumkannya.


Awal-awalnya sih, saya rasa video klip-nya sangat sederhana, tapi pelan-pelan ternyata semuanya jadi bermakna, pada bagian dimana anak-anak "kurang beruntung" menyampaikan pesan mereka lewat gerakan tangan, rasanya benar-benar terharu. 

Dari segi pengambilan gambar dan lain-lain, video klip ini tergolong sederhana. Kebanyakan menunjukan tempat-tempat indah di Indonesia, budaya, suku, berbagai ras dan agama. Tapi, semuanya begitu pas dengan lagunya membuat perpaduan yang lebih GARANG lagi.

Oke, berikut ini video klipnya yang bersumber dari YouTube beserta lirik lagunya.


Hembus angin yang terasa panas.
Keringat menetes di dada.
Tiada henti kau bkerja keras.
Berjuang demi cinta.

Untuk indonesia jadilah legenda.
Walau dihancurkan disakiti kau tetap berdiri di sini.
Untuk indonesia jadilah legenda.
Kita bisa dan percaya.

Lihat laut dan indahnya ombak.
Gemulainya pohon kelapa.
Para gadis yang mulai menari kibarkan merah putih.

Untuk indonesia kita punya semua.
Seribu budaya dan kekayaan alam yang tak kan terkalahkan.
Untuk indonesia jadilah legenda.
Kita bisa dan percaya.

Darah indonesia
Akulah halilintarmu
Darah Indonesia
Menggelegar untuk selamanya.
Darah Indonesia
Walau badai menghadang kau takan pernah menghilang.

Walau badai menghadang.
Kau takkan pernah hilang.
Advertisement
advertisement
Jadilah Legenda Untuk Indonesia | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar