Libur Telah Tiba

Advertisement
advertisement
Liburan panjang sudah di depan mata, tidak peduli kalian mendapat juara umum atau tidak, liburan tetap menjadi hak kalian selama kurang lebih 30 hari ke depan.

Backsong : Tasya - Libur Tlah Tiba

Untuk saya sendiri, ini adalah liburan panjang terakhir di masa SMA. Karena semester depan saya sudah kelas 3 dan harus menghadapi UN dan lanjut ke Perguruan Tinggi. Ya, tidak masalah dengan itu karena bagaimana pun waktu akan terus berjalan dan hidup ini harus tetap dinikmati.

Mengisi liburan panjang kali ini, saya sudah punya beberapa agenda. Beberapa tempat yang semoga saja bisa saya kunjungi. Dan beberapa kegiatan yang akan saya lakukan.

Berikut ini adalah agenda liburan saya, siapa tau bisa menginspirasi kalian semua.



1. Mengunjungi Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXV

Kalau di Jakarta ada PRJ, maka di Bali ada yang namanya PKB. Pembukaan PKB biasanya dibuka oleh Presiden RI atau yang mewakili tapi diawali dengan parade budaya di sekitaran Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon.

Tahun ini, saya berencana ke PKB karena tahun lalu tidak sempat kesana. (baca : Jadwal Lengkap PKB 2013)

2. Liat-liat Jalan Tol Diatas Air

Tahun ini, Bali akan punya jalan tol pertamanya diatas air lagi. Ya, kalau memungkinkan saya bakal liat-liat kesana sebelum diresmikan. Walaupun sebelum ini saya sudah pernah kesana bersama anak-anak ekskul Siswa Pecinta Alam sekolah saya. (baca : Liputan diatas Jalan Tol).

3. Ikutan lomba blog

Dari pengamatan saya selama seminggu belakangan ini, ada beberapa lomba blog dengan hadiah lumayan yang deadline-nya antara bulan Juni-Juli 2013. Mumpung liburan, kenapa tidak ikutan? Pendaftarannya gratis dan hadiahnya lumayan buat bekal liburan.

4. Mengurus SIM dan KTP

Awal Juni ini, saya sudah berusia 17 tahun. Jadi, sudah saatnya mengurus yang namanya KTP dan berhak mendapat SIM. Karena 2 hal tersebut kayaknya lumayan penting dan riskan banget, maka saya menyiapkan waktu untuk mengurus 2 hal itu.

5. Menonton Piala Konfederasi 2013

Walaupun saya bukan pecinta bola yang fanatik, tapi bukan berarti saya tidak suka nonton sepakbola. Apalagi, pertandingan sepakbola yang menampilkan para juara seperti piala konfederasi 2013 ini.

Belanda, Brazil, Jepang dan Spanyol bukan tim-tim sembarangan.

6. Main ERepublik

eRepublik adalah web-based game yang lumayan banyak pemain Indonesia, sekitar 5000 orang. Dan kita sudah punya eIndonesia di permainan tersebut. Mainnya sih nggak banyak pake otot, tapi lebih banyak pake otak.

Kalau mau ikutan main, klik aja link berikut : ERepublik. Atau baca dulu tulisan saya tentang Erepublik Indonesia (baca : Let's Join eRepublik Indonesia).

7. Sedang dipikirkan

Oke, sekian dulunya. Sekarang waktunya melaksanakannya :)
Advertisement
advertisement
Libur Telah Tiba | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar