Musik yang Asyik

Advertisement
advertisement
Musik sering disebut sebagai bahasa universal. Ketika kata-kata sudah tidak mungkin membuat manusia saling mengerti, maka musik akan membuat semuanya menjadi mungkin.

Kalau menurut saya sih, musik yang asyik itu segala sesuatu yang berbuhungan dengan bunyi tapi punya unsur-unsur seperti irama, melodi dan harmoni, yang pada akhirnya menghasilkan sesuatu yang dapat dinikmati melalui indra pendengaran.

Kebanyakan orang, dalam kesehariannya tidak bisa lepas dari musik. Ada yang mendengarkan musik sambil lari pagi, sambil memasak, sambil bekerja, sambil belajar di rumah atau mendengarkan musik sambil online. Intinya, musik tidak bisa lepas dari kehidupan manusia di jaman sekarang.


Saya sendiri sangat senang mendengarkan musik sambil menulis blog atau sekedar online. Biasanya saya mendengarkan musik dari musisi-musisi yang lagi populer, kebanyakan sih musisi barat. Karena saya kurang suka dengan aliran melayu dan banyak diusung oleh musisi Indonesia.

Musisi luar yang saya sukai musiknya seperti Linkin Park, Bruno Mars, Boyce Avenue, Maroon 5 dan banyak lagi. Kalau dari dalam negeri, saya suka Yovie and Nuno, Kahitna, Project Pop, Captain Jack dan lainnya. Saya juga sering mendengarkan karya musisi indie dari Bali.

Jenis musik yang saya dengarkan setiap harinya berbeda-beda, tergantung suasana hati saja. Tapi, saya berusaha mendengarkan beragam jenis musik agar hidup saya bisa lebih kaya dengan suasana.

Dengan mendengarkan musik yang berbeda hampir setiap hari, suasana hati saya tidak pernah terlalu sedih atau pun terlalu larut dalam kegembiraan yang memabukan. Pokoknya, music is part of my life


Musik mampu meningkatkan produktivitas kita, kenapa? Karena mendengarkan musik adalah salah satu cara "meliburkan" otak kita (baca : Liburan Bagi Otak Kita). Musik bernada ceria akan memberikan energi positif dan perasaan gembira pada pendengarnya, sementara musik-musik lembuat akan meningkatkan konsentrasi dari pendengarnya.


Di satu sisi, saat kita sedih, patah hati dan kecewa, kita cenderung mendengarkan musik-musik yang pelan dan melow. Hal itu akan membuat kesedihan yang dirasa akan semakin menyayat hati. Tapi, sebagian orang menikmati perasaan tersebut.

Di sisi lain, ada orang-orang yang saat mereka merasa sedih akan mendengarkan musik-musik ceria untuk menyemangati dirinya sendiri dan melupakan kesedihannya.

Karena kehidupan kita tidak bisa lepas dari yang namanya MUSIK. Jadi, ingatlah untuk selalu mengisi dirimu dengan musik yang positif.

Karena hidup tanpa musik, sama sekali tidak ASYIK
Advertisement
advertisement
Musik yang Asyik | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar