Brazil Menari Samba Diatas Tim Matador

Advertisement
advertisement
Entah udah berapa lama sejak terakhir kali menyaksikan kekalahan Spanyol. Maklum aja, kira-kira 5 tahun terakhir, Spanyol adalah kekuatan paling superior di jagat sepakbola dunia. Mereka sering menang, baik menang besar atau menang keberuntungan lewat adu pinalti.

Tapi, masa-masa itu sudah berakhir saat Brazil akhirnya bisa menari samba dengan gembira diatas kekalahan tim matador, Spanyol. Dengan skor yang sangat meyakinkan, 3-0, Brazil menjadi juara di Piala Konfederasi.

Tampaknya dunia sudah bosan menonton Spanyol yang "terlalu mendominasi" jagat sepakbola dunia selama beberapa tahun belakangan ini. Lalu, datanglah Brazil di babak final piala Konfederasi membawa angin segar dan seakan ingin menyatakan bahwa "kekuatan sepakbola dunia akan seimbang lagi".



Sebenarnya, kemenangan Brazil sudah bisa ditebak sejak awal piala Konfederasi. Sebagai salah satu tim yang paling diunggulkan dan satu faktor penting sebagai tuan rumah, maka Brazil tidak mengalami masalah berarti di babak penyisihan grup A. Begitu juga saat menyingkirkan Uruguay. Sementara Spanyol sepertinya agak sulit menembus babak grup dan harus untung-untungkan saat bisa mengalahkan Italy.

Selain kemenangan Brazil, mungkin terlalu cepat mengatakan bahwa era Spanyol sudah berakhir tapi setidaknya ada sebuah fakta bahwa "Spanyol sangat mungkin dikalahkan". Jadi, piala dunia 2014 mendatang adalah sesuatu yang sangat menarik.

Mungkin saja Spanyol bisa berbenah dan kembali menjadi tim super power setahun mendatang, atau kita akan melihat juara baru saat piala dunia mendatang. Tunggu aja...
Advertisement
advertisement
Brazil Menari Samba Diatas Tim Matador | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar