Inspirasi Nosstress

Advertisement
advertisement
Nosstress mungkin bukan nama yang terkenal di industri musik Indonesia saat ini, bahkan untuk di wilayah Bali, tidak semua orang mengenal mereka. Yap, Nosstress adalah salah satu band indie asal Bali yang punya aliran akustik.

Baru-baru ini, mereka tampil sebagai salah satu band pamungkas dalam ulangtahun sekolah saya SMAN 1 Kuta Utara. Sayangnya, saya sendiri tidak menonton penampilan mereka. Tapi, dari cerita beberapa teman, saya tau kalau Nosstress punya musik yang asik.

Akhirnya, saya menjelajahi dunia maya untuk menemukan informasi tentang mereka. Dan oke, ini adalah rangkuman dari apa yang saya dapatkan.

Nosstress saat ini terdiri dari Tjokorda Bagus Pemayun (cajon, harmonika, pianika & vocal), Angga Yudhista (vocal, guitar) dan Guna Warma (vocal, guitar).


Beberapa lagu seperti "Tanam Kembali", "On The Job Training" dan "Tunda". Terasa sangat sederhana, dengan pesan sederhana tapi kesan musikalitas puisi yang kuat. Coba perhatikan lirik-lirik berikut

"Duduk sambil melihat wanita cantik menyapa dan diam lagi ketika pria bekerja. Itu-itu aja. Bekerjalah, berfikirlah. Bekerja walau dengan duduk, berpikir walau dengan diam" - On The Job Training

"Aku mulai berpikir apa dilarang mati dengan cara yang tadi, dan aku mulai berpikir tak cukup hanya dengan menulis kata ini" - Smokking Kills

"Satu hal terbaik dalam hidupku adalah ketika aku mulai mengalah mengerjakan segala masalah. Sekarang kukerjakan harusnya bulan lalu, sorenya kukerjakan yang harusnya minggu lalu, sial malamnya itu sudah berlalu, esok paginya kumulai dengan. Tunda, tunda, sampai kau menua dan tunggu-tunggu dulu..." - Tunda

Dari cerita yang saya dapatkan di BaleBengong, personil Nosstress bisa dikatakan sempat mendapat perlakuan tidak baik (di-bully) saat masih SMA. Tapi, mereka mampu melewatinya hingga bisa bermusik seperti sekarang.


Selain bermusik lewat Nosstress, ketiga personilnya juga memiliki jiwa pengusaha dan memiliki usahanya masing-masing.

Dari yang saya perhatikan, mereka adalah satu dari sedikit band indie, khususnya di Bali yang memiliki halaman di last.fm, kenapa penting?

Last.fm bisa menunjukan statistik seberapa banyak dan seberapa sering sebuah lagu didengarkan oleh para pendengarnya. Selain itu, Last.fm punya banyak fitur menarik lain yang jika dimanfaatkan maksimal akan mampu memberi nilai positif bagi si musisi.

Kalau mengandaikan, mereka adalah "Captain Jack" dari Bali dengan musik yang lebih sederhana dan aliran akustik.
Advertisement
advertisement
Inspirasi Nosstress | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar