Berbagai Spesies Pengurus OSIS

Advertisement
advertisement
OSIS katanya satu-satunya organisasi siswa resmi yang ada di sekolah. Banyak siswa yang biasanya mendukung OSIS, tapi banyak juga yang kurang suka. OSIS nggak bisa berjalan kalau nggak ada yang namanya pengurus OSIS. Pengurus OSIS ini ada banyak spesiesnya. Nah, supaya kalian nggak bingung kalau nanti mau jadi pengurus OSIS, berikut ini jenis-jenisnya.



1. Si Niat 100%

Cuma orang inilah yang berjasa di OSIS, sisanya nggak terlalu. Si Niat 100% adalah orang yang suka mikirin semua acara, dari awal sampai akhir, prosesnya, ide acaranya gimana aja. Kalau dateng rapat selalu on time, nggak pernah bolos rapat. Kalau ada orang lagi ngomong di dengerin.

Sangat mematuhi peraturan dan BIASANYA orang kayak gini ada di posisi atas. Dia emang niat banget jadi pengurus OSIS. Kalau ada acara, dia yang selalu siap-siapin, dateng paling pagi, pulang paling telat. Sayangnya, orang kayak gini cuma ada 2-3 orang di setiap OSIS. Si Niat 100% ini juga biasanya jadi kesayangan pembina OSIS.

Orang kayak gini memang terkadang suka maruk, semua kerjaan disikat. Tapi mau gimana lagi, emang mereka rajin banget.

2. Si Serba Telat

Si Serba telat ini orang yang diem aja waktu rapat. Terkadang juga ngobrol sama anggota lain, tapi kalau udah mengarah ke kesimpulan baru deh dia ngasi ide. Dan kebetulan aja idenya bagus banget.

Nyebelin banget kan, orang udah 3 jam rapat, tapi dia cuma ngasi ide 10 menit terakhir. Telat banget. Tapi, mau marah juga nggak bisa, idenya emang bagus. Tapi, tetep aja nyebelin.

3. Si Nyebelin

Ini adalah spesies pengurus OSIS yang paling males. Jarang ikut rapat, sekalinya ikutan telat lagi. Udah gitu nggak ngasi ide apa-apa selama rapat. Kalau pun ikut rapat, cuma ngajakin anggota lain buat ngobrol. Berisik. Pulangnya paling duluan. Cuma numpang nama jadi anggota OSIS aja, soalnya kan kalau ikut OSIS itu kesanya asik, pinter, kreatif, gaul, supel, eksis dan dikenal adik kelas. Brengsek deh.



4. Si Diem

Si diem ini kerjaannya cuma diem, nggak ngapa-ngapain. Diemmmm aja. Waktu rapat OSIS, dia dateng on time, terkadang sih absen. Tapi ya gitu, mereka diem-diem aja. Diem pokoknya, nggak ngobrol juga waktu rapat kayak si nyebelin.

Si diem ini nggak mengganggu selama rapat, tapi juga nggak ngasi ide. Enaknya, mereka bisa disuruh-suruh pas ada acara. Walau nggak ngasi ide, tapi mereka bisa buat suasana rapat lebih khusyuk mirip acara doa bersama.

5. Si PHP

Si PHP ini juga ikut mewarnai dunia per-OSIS-an. Si PHP ini adalah orang yang suka ngasi ide, tapi idenya PHP gitu, jadi bikin anggota lain mikirin solusi buat idenya. Mereka memberi, tapi judulnya aja, sisanya diserahkan pada anggota lain untuk diselesaiin. PHP Banget!

Misalnya nih, pengurus OSIS lagi bingung mau ngapain pas 17 Agustus. Pertama sih upacara bareng, terus gak tau mau ngapain lagi.

Si PHP ngasi ide
"Eh, gimana kalau kita bikin games tapi jangan yang basi... Kalau lomba balap karung atau makan kerupuk sih biasa. Pokoknya lombanya harus wow banget, nggak pernah dilombain di sekolah lain"

Rapat pun berjalan, memikirkan lomba apa yang akan dilombakan untuk 17 Agustus-an. Akhirnya jadilah lomba balap karung sambil makan kerupuk.

Ada pengalaman jadi pengurus OSIS? Share di komentar ya. :)

SUMBER : MalesBanget.Com
Advertisement
advertisement
Berbagai Spesies Pengurus OSIS | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar