Fase Mengerjakan Ujian

Advertisement
advertisement
Ujian merupakah salah satu tahap hidup manusia yang harus dilewati. Selama hidup, manusia pasti pernah mengalami ujian entah itu UTS, UAS bahkan Ujian Nasional alias UN.

Dari hasil pengamatan, penelitian dan sedikit pengalaman, ternyata pola mengerjakan ujian bagi sebagian besar siswa di Indonesia itu MIRIP. Mau tau bagaimana? Inilah dia.



Posisi duduk menentukan prestasi

Para siswa punya pepatah "tempat duduk menentukan prestasi" dan benar adanya. Kalau waktu ujian duduk di belakang, peluang untuk mencontek lebih terbuka lebar. Sementara, kalau duduk di depan, pasti gampang ketahuan kalau mau mencontek.

Setelah mendapat posisi duduk yang pas, berikutnya kamu akan...

Mengerjakan semampunya

Cari soal yang paling mudah dan bisa dikerjakan. Kalau soal Matematika, Fisika dan Kimia, minimal kamu harus bisa jawab soal nomor 1. Jangan sampai nggak bisa jawab sama sekali, malu-maluin aja.

"Masih banyak yang belum aku kerjain nih" Maka kamu akan...

Menebak dengan Logika

Menganalisis tiap kemungkinan dari jawaban yang ada. Memperhatikan setiap huruf dan angka dengan seksama. Berusaha menggunakan algoritma yang sebenarnya kamu sendiri nggak ngerti buat memecahkan kode kunci jawaban. Mencari pola si pembuat soal supaya kamu tau dimana dia menyelipkan kode tertentu.

"Aku nggak nemu polanya" Maka kamu akan...

Mulai mencontek

Ya! Mencontek. Kamu bisa nyontek ke siapa aja dan diarah mana saja, nyontek kiri-kanan-depan-belakang-serong-atas-bawah terserah.

"Tapi, waktunya nggak cukup buat nyontek" Maka cara terakhir adalah...

Jawab Random

Cara ini bisa digunakan saat ternyata temen kamu yang lain ternyata lebih parah dari kamu. Segala macam cara dan segala macam metode bisa digunakan demi mendapat jawaban. Mulai dari hitung kancing baju, hitung jumlah karakter soal, lempar koin, lempar dadu, hitung tanggal sampai hitung mantan boleh kamu lakukan.

Kalau masih juga ngeyel, mending...

Pasrah aja

Berdoa aja yang terbaik buat nilai ujian kamu disertai dengan tidur sewaktu ujian, dijamin nikmat banget.

SUMBER : MBDC - 6 Fase Mengerjakan Ujian
Advertisement
advertisement
Fase Mengerjakan Ujian | Ari Kurniawan | 5

2 Komentar:

  1. cari pilihan jawaban yang berkilau. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawaban yang berkilau biasanya jawaban teman :>)

      Hapus