Baliku Terang, Hatiku Senang

Advertisement
advertisement
Malam minggu biasanya saya habiskan untuk belajar atau sekedar nonton film yang saya sukai. Tapi, kemarin, tanggal 21 September 2013. Saya memilih untuk bermalam minggu di luar, soalnya ada acara seru yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Pernah mendengar acara yang namanya “Kota Terang Hemat Energi (KTHE)”?? Itu lho, acara dari Philips LED yang akan menyinari ikon-ikon terbaik beberapa kota besar di Indonesia. Di Jakarta, pastinya Monas, di Surabaya, ada tugu Pahlawan, di Palembang ada Jembatan Ampera.

Nah, spesial untuk di Bali, ada 2 ikon yang mendapat penyinaran yaitu Patung Gatot Kaca dan Patung Dewa Ruci.

Patung Gatot Kaca ini berada di dekat Bandara Internasional Ngurah Rai, ya bisa dikatakan ini adalah salah satu patung “Selamat Datang” di pulau Bali. Sementara, Patung Dewa Ruci adalah patung yang berdiri megah didekat satu-satunya Underpass yang ada di Bali saat ini.

Sebelum puncak acara, ternyata banyak keseruan lain yang diselenggarakan oleh Philips LED di Bali Art Center, Denpasar.  Saya tiba disana sekitar pukul 15.00 WITA.



Di sambut oleh “labirin Philips”, yaitu sebuah labirin yang lebih mirip pameran bagi saya. Didalamnya ada berbagai kelebihan lampu Philips LED di berbagai ruangan dan aspek kehidupan. Seperti di kamar tidur, ruang tamu, pabrik besar hingga luar ruangan. Bagi saya pribadi, 2 hal yang membuat saya takjub dengan lampu Philips LED adalah tidak panas ketika dipegang dan enak saat dilihat oleh mata.


 Setelah berhasil melewati labirin philips LED, saya disambut oleh bazzar yang menjual produk dari Philips untuk berbagai keperluan dengan harga yang super spesial, khusus hari itu saja.

Saya juga sempat ikut lomba foto “Cinta Bali” yang mengharuskan saya menggambar lalu di foto kemudian akan diunggah ke Facebook Philips Berbagi Terang.

Di luar panggung terbuka Arda Candra yang malamnya akan menjadi tempat puncak acara, ada penampilan dari band-band lokal serta kompetisi “Touch The LED” yang diikuti puluhan peserta dari beberapa banjar (dusun).



Touch The LED ini adalah kompetisi memegang lampu Philips LED selama mungkin. Ini sekaligus membuktikan bahwa lampu Philips LED tidak panas ketika dipegang berlama-lama. Hadiahnya tidak main-main, 1 unit mobil. Kompetisi ini berlangsung super seru hingga akhirnya hadiah 1 unit mobil jatuh ke tangan I Gusti Ngurah Eka Putra.


 Acara puncak dipandu oleh Raffi Ahmad, Luna Maya dan Vincent Rompies. Ada penampilan dari artis-artis yang saya sebutkan diawal tadi. Ada pula penampilan kesenian Bali seperti tari kecak. Pokoknya seru abis deh Konser Kota Terang Hemat Energi.

Nah, kalau sekarang kalian berkunjung ke Bali, jangan lupa ya melihat Patung Satria Gatot Kaca dan Patung Dewa Ruci yang jauh lebih indah dari sebelumnya saat malam hari.

Advertisement
advertisement
Baliku Terang, Hatiku Senang | Ari Kurniawan | 5

2 Komentar:

  1. wow enak banget yang dapet 1 mobil. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang, tapi perjuangannya berat. Harus mengalahkan puluhan peserta lain, belum lagi pegal-pegal karena memegang lampu Philips LED-nya sampai 15 menit

      Hapus