Rumus Kehidupan Remaja Masa Kini

Advertisement
advertisement
Remaja adalah masa-masa kehidupan yang indah, mulai mengenal hal-hal baru, mendapatkan pengalaman-pengalaman seru hingga cerita paling menyedihkan seumur hidup bisa didapat ketika menjadi seorang remaja.

Tapi, menjadi seorang remaja di jaman dulu dan jaman sekarang sangat jauh berbeda. Di jaman dulu, mungkin remaja adalah masa yang super seru, dimana anak laki-laki bermain sepakbola di lapangan atau sekedar "berpetualang" sementara yang perempuan tampak sangat ayu dan lebih sering berada di rumah, membantu orangtua.

Jaman sekarang? Beda jauh! Tapi, nggak jauh-jauh amat. Berikut ini adalah rumus kehidupan remaja masa kini.



Tidur + Kehidupan Sosial = Nilai yang Buruk

Kebanyakan remaja pasti lebih menyukai bersama teman-temannya dibanding bersama keluarganya. Kenapa? Karena sudah demikian adanya. Tapi, kehidupan sosial di jaman sekarang tidak hanya berlangsung ketika bertemu orang lain.

Kehidupan sosial seorang remaja bisa terjadi dalam layar berukuran sekitar 3 inchi saja. Sayangnya, kehidupan sosial seukuran genggaman tangan ini biasanya berpengaruh sangat besar terhadap nilai seorang remaja. Iya atau iya??

Tidur + Nilai yang Baik = Tanpa Kehidupan Sosial

Coba perhatikan remaja-remaja yang mendapat nilai-nilai bagus bahkan menjadi juara umum. Kebanyakan anak seperti itu memiliki lingkaran pergaulan yang tidak begitu luas. Apalagi jika anak tersebut memang tidak begitu cerdas dan mendapat nilai baik karena memang rajin belajar dan menghafal.

Mendapat nilai yang baik terkadang harus diikuti "pengorbanan" seperti waktu bersosialisasi yang lebih sedikit. Tapi, ini tidak selalu berlaku. Karena, ada beberapa anak yang mendapat nilai baik di sekolah tapi memiliki lingkungan pergaulan yang sama luasnya dengan anak lain.

Kehidupan Sosial + Nilai yang Baik = Tidak Tidur

Mendapatkan kehidupan sosial dan nilai yang baik sangat mungkin tapi dengan "pengorbanan" berupa waktu tidur yang lebih sedikit. Jika sehari adalah 24 jam, maka 15 jam digunakan untuk belajar baik di sekolah ataupun di rumah, sementara sisanya untuk bergaul.

Tapi, ya begitu, rumus kehidupan yang satu ini sangat tidak baik karena berdampak besar bagi kesehatan. Apalagi, jika kurang tidur, bisa saja kan tertidur di sekolah dan berpengaruh pada nilai yang didapat.

Sebenarnya ada 1 rumus lagi dalam kehidupan seorang remaja masa kini.

Gamer = Tidak Tidur + Nilai yang Buruk + Tanpa Kehidupan Sosial
Advertisement
advertisement
Rumus Kehidupan Remaja Masa Kini | Ari Kurniawan | 5

3 Komentar:

  1. Blogger = Kehidupan sosial (blogwalking) + Tidak tidur + Memiliki pengetahuan umum.

    Kalo menurut saya sih yang penting bisa meManage waktu dengan baik dan tepat. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengatur waktu agar semuanya berjalan seimbang adalah kuncinya, tapi namanya juga remaja, biasanya akan lebih tergoda untuk melakukan hal lain dibanding belajar. *pengalaman :d

      Hapus
  2. "Gamer = Tidak Tidur + Nilai yang Buruk + Tanpa Kehidupan Sosial"
    Nilai ga semua buruk karena banyak diantara gamer yang mengajarkan tata bahasa inggris, jadi bisa belajar banyak dari game...
    Tanpa kehidupan sosial saya kira tidak mungkin para gamer seperti itu, karena walaupun mereka ke warnet mereka tetap mendapatkan pergaulan antar gamer dan bisa berbagi pengalaman , mereka saling kenal dan berteman.. Sering bermain game bersama dan menjalin persahabatan tanpa dibatasi ruang dan waktu karena bisa berhubungan dengan online :)

    BalasHapus