Hobi Mahal Ala ABG Sekarang

Advertisement
advertisement
Setiap orang pasti punya hobi, bahkan aneh rasanya kalau seseorang tidak punya hobi. Hobi tiap orang itu berbeda-beda, ada yang suka mengkoleksi benda-benda, melakukan suatu kegiatan sampai hobi yang dirasa aneh bagi kebanyakan orang.

Bagi para Anak Baru Gede (ABG), hobi bukan sekedar untuk memuaskan hasrat diri tapi juga ajang gengsi-gensian dan pamer. Jadi, jangan heran kalau banyak ABG yang punya hobi "mahal". Hobi mahal ini tentunya bisa memberatkan si ABG sendiri bahkan sampai orangtuanya.

Apa saja sih hobi-hobi mahal itu? Cekidot.

Fotografi

Digital Single Lens Reflect (DSLR) tiba-tiba dimiliki oleh banyak orang, entah siapa yang memulainya. Tentunya DSLR ini harganya tidak murah, bahkan satu buah lensanya saja mungkin cukup untuk biaya makan selama sebulan.


Hobi fotografi adalah hobi yang mahal dan menjerat. Kenapa? Kebanyakan yang terjun di dunia fotografi pasti ingin membeli banyak hal. Mungkin awalnya hanya kamera murah hasil beli second atau hadiah, tapi semakin lama, maka semakin banyak yang diinginkan. Mulai dari kamera baru, lensa baru sampai aksesoris yang kadang kurang berguna.

Airsoft Gun

Hobi ini harus dimainkan dengan banyak orang biar seru. Aneh kan kalau main perang-perangan sendirian. Inti dari Airsoft Gun sama aja kayak main perang-perangan waktu kecil, tapi yang ini lebih mahal.

Kalau alat (senjata) yang dipakai kurang bagus, pasti jadi "sasaran tembak" terus. Mau tembakan lebih akurat? Harus beli senjata stabil yang harganya mahal. Mau nggak kesakitan waktu ditembak? Harus beli perlengkapan tempur mahal. Mau kelihatan kayak Kopasus atau SWAT? Harus beli seragamnya, keluar duit lagi.

Kesamaannya dengan fotografi adalah SEBENARNYA banyak orang yang cuma ikut-ikutan main airsoft gun. Lebih sering jadi "sasaran tembak", beli barang bagus terus. Kalau punya banyak duit, ya udahlah. Tapi, kalau enggak?

Koleksi Sneakers

Koleksi barang bukan termasuk hobi baru sih. Dulu, orang-orang suka koleksi serangga sampai perangko. Sekarang jamannya koleksi sneakers. Tapi, dari dulu juga udah ada orang yang koleksi sneakers.

Bedanya, sekarang banyak ABG yang nggak ngerti "maksud" dari koleksi sneakers. Kebanyakan dari mereka hanya ikut-ikutan atau terjebak rayuan gombal dari penjual. Sekalinya kejebak, rela deh ngeluarin duit jutaan.

Abis itu, sepatunya nggak dipake, cuma dijadiin pajangan. Takut kotor, basah atau apeklah. Terus ngapain punya sepatu?

Koleksi Pacar

Seperti motto para kolektor pacar "Namanya juga laki-laki". Jadi, koleksi pacar adalah sesuatu yang sudah ada sejak lama, mungkin sebelum istilah playboy ditemukan.

Kesannya sih keren banget, punya pacar dimana-mana, macho banget deh. Tapi, hobi ini ngabisin duit yang lumayan loh. Jangan dulu mikirin biaya buat traktir makan atau bayarin belanja, jemput pacar yang bertebaran dimana-mana aja udah bikin bensin bocor.

Tapi, kalau udah namanya hobi alias demen, apa aja dilakuin kan? Ehm...

SUMBER : HOBI-HOBI MAHAL ABG JAMAN SEKARANG
Advertisement
advertisement
Hobi Mahal Ala ABG Sekarang | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar