Karena YouTube

Advertisement
advertisement
YouTube, situs berbagi video yang sekarang berada dibawah bendera Google ini memang tidak pernah kehilangan pesonanya. Sebagai salah satu situs berbagi video pertama dan yang paling populer, YouTube memang punya sejuta daya tarik.

Bahkan, berkat YouTube, banyak orang biasa yang tiba-tiba menjadi artis dadakan. Atau musisi yang awalnya hanya bermusik di kamar mereka, atau kerennya disebut "Bedroom Musican", akhirnya bisa menyebarkan karya-karyanya ke seluruh dunia.


Saya sih bukan seorang bedroom musican atau orang yang berharap terkenal lewat YouTube. Saya lebih nyaman menyebut diri sebagai "silent watcher" atau penonton yang diam. Saya sering kok menonton video-video yang diunggah oleh teman-teman saya sendiri atau artis YouTube yang saya sukai seperti Alex Goot dan Christy Costanza tapi tidak memberikan komentar apapun.

Saat mengunggah video di YouTube, jangan harap mudah mendapat ratusan ribu penonton begitu saja atau bisa mendapat jutaan likes seketika. Sama seperti sebuah blog, saat memutuskan untuk membuat channel di YouTube, diperlukan ide tentang video seperti apa yang akan diunggah, bagaimana agar penonton tertarik dan memberikan komentar yang positif.

Tapi saya sendiri percaya pada prinsip bahwa "Setiap karya itu berharga". Jadi, ketika anda menonton sebuah video di YouTube dan menganggapnya jelek. Coba berpikir, "apakah sanggup membuat video yang lebih baik??"

Kali ini, saya mau berbagi sebuah video pada kalian. Video yang dibuat oleh teman-teman saya sendiri yaitu Norma, Indah, Gung Alit dan Dewik.

Kenapa berbagi video mereka? Apa video-nya keren? Apa pemerannya cantik?

Silahkan tonton saja salah satu video mereka yang terinspirasi dari salah satu single terbaru Lady Gaga yaitu Applause berikut ini.

Advertisement
advertisement
Karena YouTube | Ari Kurniawan | 5

1 Komentar:

  1. menyalurkan bakat di youtube lebih menguntungkan dan tidak berbayar pastinya...

    BalasHapus