Way of Samurai 2

Advertisement
advertisement
Review Game PS2 - Way of Samurai 2 adalah game besutan Capcom yang dirilis hampir sepuluh tahun yang lalu. Menceritakan perjalanan seorang samurai diakhir zaman Edo. Dimana orang yang membawa pedang terkadang tidak disukai.

Diawal cerita, karakter akan jatuh karena kelaparan kemudian seorang gadis kecil bisu bernama Sayo memberikan makan siangnya. Disini ada 3 pilihan yang bisa dipilih untuk "berterimakasih" pada gadis kecil itu.

Lalu, karakter akan bertarung dengan 3 orang anggota Aoto gang, melawan mereka adalah hal lumayan mudah. Selanjutnya, terserah pada kalian untuk memilih jalan cerita yang mana. Menjadi seorang anggota gang, mengabdi para pemerintah bertangan besi atau membantu masyarakat di desa tersebut.


Saya sendiri menilai game ini cukup bagus, terutama dari segi cerita dan gaya bertarung. Jalannya cerita dalam game ini tergantung pada pilihan pemain, kita bisa saja awalnya bergabung dengan Aoto gang, tapi kemudian pindah haluan menjadi pembantu masyarakat.

Karakter dalam game ini juga bisa sesuai keinginan kita, bisa memilih sebagai samurai laki-laki atau perempuan dengan penampilan yang biasa, kumuh atau elegan.

Ada banyak ending yang mungkin terjadi dalam Way of Samurai 2 ini. Saya sendiri tidak tau pasti ada berapa ending dalam game ini.

Gaya bertarung dalam game ini juga cukup menarik yaitu tergantung pada pedang yang digunakan. Untuk jumlah pedang (senjata) dalam game ini jumlahnya sekitar 60 buah, termasuk beberapa yang hanya bisa didapatkan dengan cara tertentu (langka).

Saya sendiri lebih suka menggunakan pedang dengan panjang standar yang digunakan ditengah (tipe center). Tapi, terkadang saya suka dengan pedang yang digunakan para ninja.

Bagian vital dalam game ini adalah ketika pertempuran saat festival (tanggal 26). Pihak mana pun yang terbunuh, Chief, Aoto Gang atau Sayo, sangat berpengaruh pada jalannya cerita.

Bagi kalian yang suka dengan samurai dan ingin tau bagaimana kehidupan seorang samurai, wajib deh main game ini.
Advertisement
advertisement
Way of Samurai 2 | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar