Tantangan Baru : #NaNoWriMo

Advertisement
advertisement
National Novel Writing Month (NaNoWriMo) adalah kegiatan tahunan bagi semua penulis baik yang sudah profesional atau bahkan masih amatir di seluruh dunia untuk membuat dan menyelesaikan naskah novel dalam 30 hari saja (1-30 November). Novel tersebut terdiri atas (minimal) 50.000 kata, dimulai sejak 00.01 ditanggal 1 November sampai 23.59 pada 30 November.

Setelah berhasil menaklukna #30HariNonStopNgeblog dari blogdetik pada Agustus-September lalu, maka kali ini saya BERUSAHA ikut serta 'menaklukan' tantangan dari NaNoWriMo.

Kalau bicara aliran menulis yang saya suka, saya memilih jalur cerita-cerita fantasi yang berisi makhluk-makhluk legenda atau mitos dengan jalan cerita petualangan tokoh utama. Kalau diminta menulis tentang kisah cinta-cintaan remaja, kisah romantis atau kisah horor, bukannya tidak bisa, tapi saya kurang suka dan hasilnya pun tidak akan sebagus ketika menulis kisah fantasi.



Karena ini tahun pertama saya ikutan NaNoWriMo, saya tidak berani memasang target bisa menyelesaikannya. 50.000 kata dalam 30 hari mungkin terdengar sangat mudah, tapi ketika dilakukan ternyata tak semudah perkiraan.

Nah, biar tambah semangat. Saya akan tuliskan judul dan sinopsis novel fantasi yang saya tulis untuk NaNoWriMo 2013.

The Lost Palace (Istana yang Hilang)

Genre : Fiksi, Fantasi , Petualangan

The Lost Palace (Istana yang Hilang) adalah legenda paling terkenal di dunia Obara. Istana itu menghilang hanya dalam semalam tanpa meninggalkan jejak. Ada yang mengatakan, istana itu ditelan ke dalam bumi, ada pula yang mengatakan bahwa istana itu terbang ke langit. Dalam legenda, dikatakan istana itu menyimpan harta paling berharga yang tak pernah dibayangkan siapapun.  
Selama 10 abad, semua orang di dunia Obara yang berasal dari berbagai suku dan ras berusaha menemukannya. Para manusia burung terbang ke langit mencarinya, manusia kura-kura menyelami lautan untuk menemukannya bahkan para kurcaci, manusia dan telinga runcing menggali sangat dalam untuk menemukan istana yang hilang.  
Suatu hari, Nao, seorang penyihir yang berbadan kekar dan kuat ikut mencari istana tersebut. Dia melakukannya untuk membuktikan bahwa dirinya benar. Dalam perjalanannya, dia ditemani oleh Sugu, seorang pemanah dari ras telinga runcing yang punya mata setajam elang.
Nao dan Sugu mulai menelurusi kepingan legenda dengan menjelajahi hutan, bukit, gunung dan singgah di banyak kota. Hingga akhirnya mereka berhasil memecahkan teka-teki tentang kemana hilangnya istana tersebut.  
Pada akhirnya, Nao harus melawan kakaknya sendiri, Lara untuk memperebutkan harta paling berharga dari istana yang hilang. 

Nah, kira-kira begitulah novel fantasi saya nantinya. Ini masih berupa rancangan yang sangat mungkin berubah sewaktu-waktu. Tapi, dari pada saya tidak memiliki satu pun karya di tahun ini, lebih baik saya meneyelesaikannya tepat waktu. Cayo...
Advertisement
advertisement
Tantangan Baru : #NaNoWriMo | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar