Uji Kecocokan Karir Lewat Kamar Berhantu

Advertisement
advertisement
Pekerjaan yang cocok dengan jati diri dan karakter seseorang tentunya akan membuat perjalanan kariernya lebih mulus. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), karier diartikan sebagai perkembangan dan kemajuan baik pada kehidupan, pekerjaan atau jabatan seseorang.Pekerjaan yang dimaksud adalah yang mendapat imbalan berupa gaji.

Banyak cara menguji kecocokan karir dengan karakter seseorang. Baik secara psikologis atau secara sederhana. Salah satu menguji kecocokan karir adalah lewat kuis sederhana bernama "Kamar Berhantu".

Dari jawaban pada kuis sederhana ini, bisa memberikan sedikit gambaran tentang karir seperti apa yang sebenarnya cocok dengan karakter orang tersebut. Berikut ini caranya.



Bayangkan suatu hari anda sedang tersesat saat sedang jalan-jalan di tengah hutan. Hari sudah mulai malam dan tidak ada pilihan lain selain mencari tempat berteduh karena hujan mulai turun dan terdengar banyak suara binatang buas. Satu-satunya pilihan adalah sebuah pondok kayu sederhana.

Sang pemilik pondok menyambut dengan ramah dan hangat tapi dia mengatakan bahwa semua kamar ada hantunya. Walau seram, hantu-hantu tersebut dilarang untuk menyakiti manusia.

Lalu, kamar manakah yang akan anda pilih?

A. Ada kepala manusia yang terbang melayang dan memandang penuh amarah dari luar jendela kamar.
B. Pintu kamar mandi membuka dan menutup sendiri dan terdengar rintihan suara seorang wanita
C. Tempat tidurnya terus bergerak setiap kali anda mencoba tidur diatasnya
D. Hantu tanpa kepala duduk di bagian kaki tempat tidur anda ketika anda terbangun di tengah malam
E. Anda memilih tidur di luar dengan segala risiko yang ada

Pilih salah satu jawaban sekarang sebelum membaca penjelasannya dibawah.



Tipe Karir :

A. Anda membutuhkan banyak privasi dan cocok bekerja sendiri. Ingin pekerjaan yang stabil, sebuah pekerjaan yang tidak mudah terpengaruh dengan faktor dari luar (eksternal). dan memberikan gaji yang pasti.

Misal : dokter, pengacara, guru, administrator

B. Anda lebih menginginkan pekerjaan yang tidak perlu bepergian atau bertemu dengan orang lain. Anda lebih memilih bekerja dibawah tekanan. Anda kemungkinan ingin duduk di dalam kantor ber-AC sepanjang hari.

Misal : PNS, Akuntan, Pegawai Swasta

C. Anda orang yang aktif dan tidak dapat duduk diam. Tidak suka dibatasi dan mudah beradaptasi dengan pekerjaan yang berubah-ubah dan tidak bersifat rutin.

Misal : marketing, asuransi, sales, sopir

D. Anda cocok dengan pekerjaan yang memerlukan anda untuk bertemu orang lain apalagi kerumunan. Pekerjaan anda tergantung pada orang-orang yang anda temui, walaupun orang tersebut tdak mengenal anda.

Misal :  Artis, Politisi, resepsionis

E. Anda cocok dengan pekerjan yang out of the box. Pekerjaan yang tidak biasa dikerjakan oleh banyak orang dan punya banyak risiko

Misal : pengusaha
Advertisement
advertisement
Uji Kecocokan Karir Lewat Kamar Berhantu | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar