2013 Ngapain Aja?!

Advertisement
advertisement
"2013 Ngapain Aja?!" bukan sekedar rangkuman tentang apa saja yang sudah saya lakukan dan lalui di tahun ini, tapi juga sebagai cambuk bahwa masih banyak yang belum dilakukan. Masih terlalu banyak waktu yang terbuang untuk "hal sepele".

Oke, mari kita memutar jarum jam pada mesin waktu dan melihat kembali ke awal tahun ini, Januari 2013.


Hal pertama yang saya ingat dari Januari 2013 adalah kabar "buruk" bahwa konsol kesukaan saya, PlayStation 2 bakal berhenti diproduksi oleh Sony. Bukan hanya karena usianya yang sudah lebih dari 10 tahun, kehadiran PlayStation generasi keempat (PS4) dipertengahan tahun 2013 juga menjadi salah satu penyebabnya. (baca : Say Goodbye to PS2)

Lalu, Januari 2013 juga menjadi saat saya bergabung dengan Blogger's Shout Out (BSO) untuk misi kemanusiaan sebuah tujuan membersihkan mesin pencari dari negara api pengaruh negatif. (baca : Be + & Green with BSO)

Sebagai penutup Januari, Final kedua dalam lomba Mading yang diadakan oleh Honda saat DBL Bali Series. Ya, walaupun lagi-lagi masih belum bisa juara, seperti tahun sebelumnya. Tapi, pengalaman jauh lebih berharga dari sekedar juara ( baca : Final Mading Honda DBL 2013)

Bulan Maret 2013, akhirnya blog ini punya official logo juga. Ya, walaupun nggak sekeren blog lain, yang penting logonya mudah diingat, itu aja udah cukup. (baca : Semangat Baru DearrykCom).

Tapi, yang terbaik di Bulan Maret adalah Study Tour ke Jawa. Hampir seminggu jauh dari orangtua, jauh dari kamar, jauh dari rumah tapi semakin dekat dengan teman-teman sekelas. It's .... (speechless). (baca : MengORBIT di Tiga Kota)

Juni 2013, saya menginjak usia 17 tahun. Waktunya dapat KTP dan SIM. :)

Bulan Juni 2013 entah bagaimana sangat berkesan bagi saya, selain karena merupakan ulangtahun saya, 9 tulisan di blog ini yang ditulis pada bulan Juni 2013, dibaca lebih dari 600 kali per artikelnya. Memang bukan angka yang besar, tapi tetap saja menjadi "kado" istimewa buat saya. (baca : My Sweet Seventeen)

Bulan Agustus, saya menyanggupi tantangan dari komunitas Blogger Detik (DBlogger) untuk melakukan #30HariNonStopNgeblog dan BERHASIL!!! (baca : Fokus #30HariNonStopNgeblog )

Di bulan terakhir 2013, saya belajar hobi baru, namanya Paper Craft, yap, membuat kerajinan dari kertas. Awalnya saya cuma memakai kertas HVS biasa 90 gsm, tapi karena kebelet mau buat replika gundam dari kertas, maka saya membeli "senjata" untuk serius dengan hobi baru ini. (baca : Paper Replika)

Itulah, segelintir hal yang saya alami di tahun 2013 ini. Tahun depan, tujuan hidup saya hanya ada 2 yaitu "Lulus UN dan Lolos SBMPTN di Universitas Udayana jurusan Teknik Informatika atau Teknologi Informasi"
Advertisement
advertisement
2013 Ngapain Aja?! | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar