Sekuel Film Paling Dinanti di 2014

Advertisement
advertisement
Sekuel adalah hal yang sangat umum dalam dunia perfilman. Hal ini tidak terlepas dari kesuksesan film sebelumnya. Dengan membuat sekuelnya, maka pembuat film punya kemungkinan akan mendapat keuntungan yang sama  atau lebih banyak dari film sebelumnya.

Selain itu, membuat sekuel dari sebuah film yang sudah memiliki penggemar memiliki risiko yang lebih kecil. Karena pada dasarnya, film tersebut sudah memiliki "calon penonton" dan pasti menghasilkan keuntungan. Contohnya seperti Harry Potter dan The Lord of The Ring.

Berikut ini daftar sekuel film paling dinanti di 2014 :

Paranormal Activity : The Marked Ones 
(3 Januari 2014)

Paranormal Activity : The Marked Ones


Bagi pecinta film bergenre Horror, wajib nonton film yang satu ini. Ya, walaupun film ini bukan kelanjutan dari Paranormal Activity 4 yang rilis pada 2012 lalu. Tapi, film ini memberikan sedikit "rahasia" yang masih ada hubungannya dengan Paranormal Activity 3.

Menceritakan Jesse yang telah "ditandai" lalu dikejar-kejar oleh makhluk misterius sementara keluarga dan teman-temannya berusaha menyelamatkannya. Dengan sudut pandang khas Paranormal Activity, kayaknya film ini wajib ditonton bagi pencinta film Horror deh.

Ingat, walau film ini bukanlah Paranormal Activity 5, tapi tetap memiliki "benang merah" dengan Paranormal Activity Series.

300 : Rise of an Empire
(7 Maret 2014)

300 : Rise of an Empire
 Nah, bagi kalian pecinta film perang, sekuel dari 300 akan hadir di 2014. Kisahnya menceritakan kelanjutan dari film 300, tepatnya setelah Xerxes mengalahkan pasukan Leonidas, dia melanjutkan perjalanannya untuk menaklukan Yunani.

Bicara soal 300, pasti tidak akan jauh-jauh dari perang, pertempuran penuh darah dan adegan yang menegangkan ditambah sedikit drama.

300 : Rise of an Empire menceritakan seorang jendral perang Yunani bernama Themistocles yang melawan pasukan Xerxes yang ingin menginvasi kota Athena dan Yunani.

Wajib tonton banget deh film yang satu ini, apalagi bagi pecinta film perang.

A Haunted House 2
(28 Maret 2014)

 A Haunted House 2

Mungkin banyak yang tidak tau mengenai film pertamanya, saya juga... hehehe... Film pertamanya yang rilis pada Januari 2013 lalu bercerita tentang kisah Malcolm dan istri pertamanya Kisha. Setelah Kisha meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil, Malcolm menikah lagi dengan Megan.

Disinilah kisah A Haunted House 2 dimulai, kejadian-kejadian aneh tetap saja terjadi pada Malcolm. Bahkan, Kisha (yang kembali hidup) menjadi tetangga mereka.

Film pertamanya banyak dikritik karena walau bergenre Horror-Comedy, tapi lebih banyak membuat orang tertawa dan terkesan sangat "bodoh". Tapi, banyak orang yang menyukainya karena unsur komedinya yang kuat. Tertarik menontonnya?

Captain America : The Winter Soldier
(4 April 2014)

Captain America : The Winter Soldier
 Apa kabar dengan Captain America? Di tahun 2014 ini, si Kapten bakal mendapat musuh baru dan teman baru. Musuh utamanya adalah Winter Soldier, seorang agen Soviet di masa lalu.

Sang Kapten harus bertarung di masa kini melawan musuh dari masa lalu. Keren nggak? Dalam film ini, akan muncul beberapa tokoh baru yang tidak ada di film pertama seperti The Falcon dan Crossbones.

Bagi yang suka baca komik Captain America atau komik Marvel, pasti tidak akan asing dengan kedua tokoh baru ini. Siap menonton?

Rio 2
(11 April 2014)

Rio 2



Kisah Blu, Jewel dan 3 anak mereka sekarang memasuki babak baru. Kira-kira 9 bulan setelah film pertama berakhir, kisah ini dimulai. Mereka meninggalkan kota Rio dan menuju Amazon. Apa yang mereka cari di Amazon? Kehidupan yang lebih "liar"? atau petualangan baru?

Di Amazon, Blu juga bertemu dengan musuh yang menakutkan. Akankah Blu berhasil?

The Amazing Spider-Man 2
(2 Mei 2014)

The Amazing Spider-Man 2
Cerita pahlawan laba-laba kota New York berlanjut, kali ini dia harus bertarung melawan... dirinya sendiri. Pahlawan kita dalam kebingungan, apakah dia ingin menjalani hidup normal sebagai Peter Parker dan bahagia bersama Gwen atau menanggung tanggungjawab besar untuk melindungi New York sebagai Spider-Man.

Dalam film ini, kita juga bakal kehadiran 2 penjahat baru yaitu Electro dan The Rhino. Bagaimana dengan Green Goblin dan Venom? Tampaknya mereka akan muncul di film ketiga (2016) atau keempat (2018).

X-Men : Days of Future Past
(23 Mei 2014)

X-Men : Days of Future Past

Wolverine kali ini dikirim ke masa lalu untuk menghentikan kejadian yang dapat menjadi kiamat bagi manusia dan juga mutant.

Apa yang menarik dari film ini? Film ini memiliki elemen "mesin waktu" yang memungkinkan aktor dari trilogi film X-Men dan aktor dari film baru ini muncul dalam satu film yang sama. Film ini mengambil latar belakang sekitar tahun 1973 di masa lalu, beberapa waktu setelah X-Men : The First Class. Latar masa depan mengambil waktu 2023.

22 Jump Street
(13 Juni 2014)

22 Jump Street
 Kisah Schmidt dan Jenko sekarang berlanjut. Di film sebelumnya, mereka berhasil "masuk" ke SMA, kali ini tugas mereka adalah "menyusup" ke sebuah perguruan tinggi. Tapi, bukan hanya itu yang terjadi pada 2 polisi ini.

Jenko, entah bagaimana jadi sangat tertarik dan suka bermain football sementara Schmidt memiliki "masalah"nya sendiri. Mereka akhirnya tidak hanya harus memecahkan kasus tapi juga menguji persahabatan mereka. Wajib ditunggu aksi 2 polisi di film kocak ini.

How to Train Your Dragon 2
(13 Juni 2014)

How to Train Your Dragon 2
5 Tahun setelah Hiccup dan Toothless menyatukan naga dan manusia, kehidupan di pulau Berk menjadi lebih baik. Balap naga pun menjadi olahraga yang paling disukai di pulau tersebut. Hiccup dan Astrid tumbuh menjadi lebih dewasa.

Petualangan jadi makin seru ketika ditemukan gua es yang penuh dengan naga liar oleh seorang petualang. Lalu, munculnya penunggang naga misterius. Apakah Hiccup dan Toothless akan berhasil kali ini?

Transformers : Age of Extinction
(27 Juni 2014)

Transformers : Age of Extinction

Walaupun "katanya" Dark of the Moon adalah film terakhir dari Transformers, tapi keuntungan yang besar tampaknya menggoyahkan hati Paramount dan Michael Bay. Film ini dijamin bukan kisah sebelum atau ulangan dari Transformers, tapi sebuah lanjutan atau kisah yang lain dari Transformers.

Apa yang bakal seru dari film ini? Meningat bahwa semua Decepticons telah kalah dalam film Dark of the Moon, satu-satunya pilihan dari sang sutradara Michael Bay adalah menghadirkan musuh baru yaitu Galvatron. Selain itu, Dinobots (pecinta Transformers pasti tau) juga akan muncul di film ini, termasuk si T-Rex, Grimlock.

Oh ya, di film ini, Optimus Prime dan Bumble Bee bakal tampak lebih keren. Terutama di Bumble Bee yang akan memberikan kejutan.

Fast & Furious 7
(11 Juli 2014 / April 2015)

Fast & Furious 7
 Ayo tebak, bagaimana kelanjutan dari Fast & Furious setelah kematian salah satu aktor utamanya, Paul Walker yang tidak terduga? Padahal, proses syuting baru berjalan setengahnya. Pastinya banyak cerita yang bakal diubah dan hal tak terduga pasti akan terjadi nih.

Film ini menceritakan Ian Shaw, adik dari Owen Shaw yang ingin balas dendam pada Dominic dan kawan-kawannya.

Dawn of the Planet of the Apes
(11 Juli 2014)

Dawn of the Planet of the Apes
10 Tahun setelah "Rise of the Planet of Apes", manusia dan kera hidup berdampingan di bumi dalam suasana perang. Para kera yang dipimpin oleh Caesar mendapat "gangguan" dari sekumpulan manusia yang berhasil selamat. Mereka pun akhirnya mencapai kesepatan damai.

Tapi, akhirnya kedua spesies ini tampaknya akan berperang sekali lagi untuk membuktikan siapa yang akan mendominasi planet bumi.

The Raid : Berandal

Salah satu film dalam negeri yang ditunggu di tahun 2014 adalah kelanjutan dari The Raid. Hanya beberapa jam setelah berhasil lolos dari gedung yang diserbu pasukannya. Rama (Iko Uwais) memutuskan untuk menyusup ke salah satu organisasi kriminal di Jakarta.

Tentu saja hal ini dilakukan untuk menyelamatkan saudara, keluarga dan mengungkap kasus korupsi di kepolisian.

Planes : Fire & Rescue
(18 Juli 2014)

Belum ada penjelasan lengkap-------

The Expendables 3
(15 Agustus 2014)

Belum ada penjelasan lengkap-------

Paranormal Activity 5
(24 Oktober 2014)

Belum ada penjelasan lengkap-----
Advertisement
advertisement
Sekuel Film Paling Dinanti di 2014 | Ari Kurniawan | 5

1 Komentar: