5 Ide Surat Cinta Kreatif

Advertisement
advertisement
Surat Cinta? Kedengeran jadul banget ya. Apalagi dijaman serba canggih dan cepat seperti sekarang. Yang namanya surat cinta sudah tergantikan oleh pesan singkat. Tapi, surat cinta selalu memiliki arti lebih dibandingkan cara mengungkapkan cinta dengan cara lainnya.

Tapi, surat cinta yang ditulis di secarik kertas lalu dimasukan kedalam amplop berwarna merah muda dan dikirimkan via pos kayaknya udah terlalu BIASA dan amat sangat STANDAR. Jadi, kali ini ada 5 ide dalam membuat surat cinta yang kreatif.


Video Love Letter

Kalau punya handycam atau smartphone dengan kamera yang memadai, bisa kok membuat sebuah video sebagai "surat cinta". Buat sebuah video sederhana berdurasi kurang dari 1 menit yang mengunggapkan perasaanmu padanya.

Atau kamu bisa memanfaatkan video di Instagram berdurasi sekitar 15 detik untuk sekedar bilang "I Love You". 

Audio Love Letter

Surat cinta kayak gini cocok banget buat pacar/gebetan yang banyak menghabiskan waktu di perjalananya, misalnya karena sekolahnya jauh dari rumah. Kumpulkan lagu yang dia suka dalam bentuk file MP3, lalu masukan dalam 1 folder khusus. Usahakan lagu-lagu yang bisa mengunggapkan perasaan kita kedia.

Atau bisa juga lewat Voice Note (VN) yang sekarang bisa dilakukan via LINE, BBM, Kakao dan lainnya, nyanyiin sepenggal lirik lagu ditambah kata-kata romantis biar dia makin klepek-klepek.

Surat Berantai

Surat berantai ini adalah surat yang letakan terpisah-pisah di berbagai tempat yang tidak terduga. Buatlah seperti surat yang bersambung dimulai dari surat pertama sampai yang terakhir. Letakkan di tempat yang tak terduga tapi mudah ditemukan.

Misalnya surat pertama terselip di tengah buku pelajaran kesukaannya, surat kedua berada di balik helm dan surat ketiga berada di tempat dia biasa meletakkan barang kecil miliknya.

Katakan dengan Cokelat

Kalau kamu bukan perangkai kata yang handal, cukup dengan menulis satu quote tentang cinta atau sepenggal lirik lagu kesukaannya yang bisa menyatakan perasaanmu. Disertakan dengan cokelat kesukaanya, sepertinya hal itu sudah cukup menjadi "surat cinta" yang romantis.

Sepucuk Surat per Hari

Ini cocok buat pacar kamu yang sedang bepergian atau kita bakal enggak ketemu dalam waktu yang lama. Kirimkan satu surat (email) setiap hari. Tidak usah panjang-panjang, yang penting singkat dan berkesan.

Atau, saat kita yang harus keluar kota, kirimkan satu kartu pos setiap hari yang isinya memberitahu apa yang sedang kita lakukan. Seru dan super romantis!

Bahasa Lain

Kirimkan surat cinta sederhana atau sekedar mengatakan "Aku Mencintaimu" dalam bahasa Asing misalnya, Perancis, Spanyol atau bahkan bahasa daerah. Atau, kalau pacar/gebetanmu adalah seorang anak pramuka, kirimkan surat cinta dalam bentuk sandi. Pasti unik dan bikin dia penasaran.

Gimana? Lumayan kreatif kan. Atau kamu punya ide lain?
Advertisement
advertisement
5 Ide Surat Cinta Kreatif | Ari Kurniawan | 5

1 Komentar: