Agar Tetap Berteman Setelah Putus

Advertisement
advertisement
Sebuah hubungan tidak selalu berakhir dengan indah, terkadang hubungan harus berakhir dengan kata putus. Beberapa orang masih terlalu sakit hati untuk sekedar menjalin hubungan pertemanan dengan mantan kekasihnya.

Tapi, walau hal ini tidak mudah, bukan berarti tidak mungkin. Ada baiknya kamu membuka hati lagi buat si dia, bukan untuk kembali tapi untuk sekedar menjalin pertemanan.

Sebelum kamu memutuskan kembali berteman dengan dia, ada baiknya kamu menenangkan diri. Karena setelah putus, pasti ada rasa marah, sedih dan kecewa yang tertinggal. Berikan dirimu waktu untuk sendiri hingga kamu bisa berdamai dengan hatimu.

Kalau kamu terus melihat kesalahan yang dia lakukan, kamu akan semakin sulit move on. Tapi, jangan memaksakan untuk berteman kalau kamu masih sakit hati dan marah. Oke, setelah kamu bisa lebih tenang, lakukan cara-cara berikut.


 Memaafkan Tapi Tak Melupakan

Hal pertama yang paling penting untuk dilakukan adalah memaafkan kesalahan-kesalahan yang pernah dia lakukan. Jika kamu ingin berteman dengannya, sudah seharusnya kamu melupakan kenangan buruk lalu memaafkannya. Time to grow up!

Tapi, walau kamu memaafkan dia, bukan berarti kamu harus melupakan hal-hal buruk tersebut. Jadikan kenangan buruk tersebut sebagai pelajaran agar tidak menimpamu untuk kedua kalinya. Namun, jangan sampai membahas kembali hal tersebut dengan si mantan ketika kalian berteman.

Jika kamu berhasil memaafkannya, maka kamu bisa melanjutkan ke Langkah Pertama.

Sapa Sang Mantan

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menyapa sang mantan kekasih. Bisa melalui SMS, sapaan ringan ketika bertemu atau sapa melalui media sosial. Cukup tanyakan apa kabar dan katakan bahwa kamu ingin kembali berteman dengan dia.

Jangan menyapa terlalu agresif, nanti dia malah berpikir kamu memberikan "sinyal balikan yuk". Ini adalah hal pertama yang harus kamu lakukan. Jika berhasil, SELAMAT, kamu bisa melanjutkan ke langkah kedua.


Teman Tapi Tak Mesra

Setelah kamu berhasil kembali berteman baik dengan sang mantan, bukan berarti kamu boleh kembali mengulang kemesraan. Berikan "jarak" dalam pertemanan kalian. Kalau sampai benih-benih cinta itu tumbuh lagi, ingat penyebab kamu putus dengan dia, hal itu akan menyadarkanmu lagi. Ingat, Memaafkan Tapi Tidak Melupakan.

Setelah berhasil menjalin hubungan pertemanan lagi dengan si mantan, berarti kamu sudah siap menuju langkah ketiga.

Jatuh Cinta Lagi

Yap, seperti kata orang "Obat Sakit Hati adalah Jatuh Cinta Lagi", bukan kepada si mantan, tapi kepada orang lain.Kalau kamu telah bisa menerima si mantan sebagai teman, jangan sampai kamu merasa tidak enak untuk jatuh cinta lagi.

Ingat, kedekatanmu saat ini hanya sebatas teman. Sama seperti kamu berteman dengan orang lain. Sudah seharusnya kamu membuka hati dan jatuh cinta pada orang lain.

Bila Anda telah bisa menjalin pertemanan dengan mantan kekasih, jangan sampai Anda jadi merasa tidak enak bila berkencan dengan pria lain. Kedekatan Anda saat ini hanya sebagai teman. Sudah seharusnya Anda membuka diri dan berkencan dengan pria lain.

Saat langkah-langkah diatas berhasil kamu lakukan, berarti kamu sudah bisa memaafkan kesalahan mantanmu, belajar dari kesalahan yang pernah kamu lakukan, memberikan jarak sebatas teman dengan pacarmu dan membuka hati untuk orang baru. CONGRATULATIONS!!!
Advertisement
advertisement
Agar Tetap Berteman Setelah Putus | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar