Tips Menghindar Dari Kejaran Cowok

Advertisement
advertisement
Dikejar-kejar cowok idaman pastilah menyenangkan bagi para cewek, tapi bagaimana jika yang mengejar adalah cowok yang tidak disukai? Kebanyakan cewek pastinya akan merasa ilfil jika ada cowok yang selalu mengejar-ngejarnya walaupun sudah DITOLAK.

Bukannya sok jual mahal, tapi memang cowok tersebut tidak termasuk dalam kriterianya. Lalu, bagaimana solusinya???


1. Kasih Tahu Dia

Kemungkinan dia masih mengejar-ngejar kamu karena mengira kamu masih sendiri. Coba katakan pada dia dengan baik-baik, jaga perasaanya, jangan sampai dia tersinggung dan akhirnya menyimpan dendam. Selain itu, coba katakan bahwa kamu merasa tidak nyaman setiap kali dia mengejar-ngejarmu.

Katakan dengan jujur kalau dia menanyakan tentang perasaanmu. Katakan apa sebab kamu tidak suka padanya dan berikan pengertian. Jangan berpura-pura memiliki pacar sebagai alasan, cukup katakan "lebih baik berteman" atau  memang dia bukan tipemu. 

2. Kurangi Komunikasi dan Bertemu

Jika kamu sudah memberitahu dia dengan baik tapi dia masih saja "mengganggu". Kurangilah berkomunikasi dengan dia, jangan angkat telepon darinya atau balas SMS-nya kecuali memang benar-benar penting. Cuek aja. Karena semakin sering kamu berkomunikasi dengannya, maka dia menganggap bahwa kamu telah memberinya "harapan".

Jaga jarak dan kurangi untuk bertemu dengannya. Misalnya dengan tidak datang ke tempat dimana dia dan kamu sering bertemu. Kalau pun akhirnya harus bertemu, bersikaplah cuek dan dingin kepadanya. 


3. Manfaatkan Teman Dekat/Pacar

Mintalah bantuan pada teman dekat atau pacarmu jika dia masih terus-menerus mengejarmu. Biasanya, teman dekat akan memberikan pengertian bahkan peringatan kepada cowok tersebut untuk tidak menganggumu lagi.

Kalau kamu sudah punya pacar, mintalah pacarmu untuk memberi pengertian kepada laki-laki tersebut bahwa kamu sudah ada yang punya. Jangan pakai kekerasan!

4. Menghilang

Cara terakhir adalah dengan menghilang, bukan dengan menguasai jurus menghilang tapi dengan mengganti nomor HP dan blokir dia di sosial media. Dengan begitu, dia tidak akan bisa mengetahui aktivitasmu dan menghubungimu.

Menghadapi cowok yang selalu mengejar-ngejarmu itu sangat mudah, karena banyak yang bilang kalau cowok seperti itu akhirnya akan berhenti ketika dia sudah capek mengejarmu tanpa mendapatkan hasil. Hadapi dengan santai, kecuali dia sudah bersikap berlebihan misalnya terror di tengah malam, kamu bisa mengambil tindakan tegas.
Advertisement
advertisement
Tips Menghindar Dari Kejaran Cowok | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar