Tips Foto Selfie Makin Kece

Advertisement
advertisement
Foto selfie sudah menjadi tren sekarang ini. Entah untuk sekedar membunuh waktu luang atau ingin mencari perhatian dan eksis di sosial media. Walau terkadang hasil foto selfie tidak sebaik dan sekeren yang kamu pikirkan, tapi tetap di unggah ke sosial media kan?

Oke, berikut ini adalah beberapa tips berfoto selfie agar terlihat lebih menarik tapi tidak terkesan terlalu narsis


1. Pose Alami

Pose bibir manyun atau mata belok adalah haram dalam selfie yang ingin terkesan menarik. Kebanyakan orang ingin melihat dan pasti menyukai foto yang otentik (asli) dengan pose yang dibuat sealami mungkin.

Jika ingin membuat kesan yang gembira, pikirkan hal-hal yang membuat kamu senang. Sebaliknya, untuk memberikan kesan melankolis, pikirkan hal yang membuat sedih.

2. Komposisi Kamera

Lensa pada ponsel atau kamera saku adalah lensa lebar yang membuat foto menjadi distorsi. Karena itu, kalau memungkinkan, letakkan kamera agak jauh dan gunakan zoom jika memungkinkan supaya proporsi wajah tidak cembung.

Cara lain dengan memanfaatkan fitur self timer dari kamera, letakkan kamera agak jauh dari wajah di tempat yang stabil. Atau gunakan tongkat ajaib narsis (tongsis).

3. Perhatikan Latar Belakang


Latar belakang adalah bagian penting dari selfie. Carilah latar belakang dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan foto selfie. Pilihlah latar belakang yang menarik namun sederhana, hal ini supaya perhatian 'pemirsa' tertuju pada kamu, bukan apa yang ada di belakangmu.

Ada tiang listrik, orang lewat, setan lewat, kondisi ruangan yang berantakan bisa membuat selfie jadi kurang menarik bahkan angker.

4. Ciptakan kesan misterius

Tips ini adalah pilihan, supaya terkesan berbeda, ciptakan kesan misterius, misalnya tunjukan hanya sebagian wajah saja, sisanya bersembunyi di kegelapan atau tertutup rambut hitam panjang.

Atau berkreasilah sendiri, ciptakan kesan yang unik, berbeda dan kalau bisa jadi trendsetter. 

5. Pencahayaan (Lighting)

Aspek terpenting dalam setiap foto adalah pencahayaan yang berkualitas, porsi dan arahnya tepat serta berkesan. Begitu juga dalam foto selfie, lighting menjadi bagian yang penting. Hindari cahaya dari belakang yang membuat wajah terlihat lebih gelap atau cahaya dari depan yang terlalu terang. 

Oke, selamat berselfie ria. 
Advertisement
advertisement
Tips Foto Selfie Makin Kece | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar