I'm back!

Advertisement
advertisement
Ujian Nasional 2014 telah dilewati dengan sukses, STIKOM Bali sudah menunggu sebagai tempat berikutnya untuk menuntut ilmu dan PO pertama dari IDBlogNetwork sudah tiba di rekening bank orangtua. Perfect!

Bisa dikatakan, tiga hal itulah yang membuat saya benar-benar senang setelah tiga hari menjalani Perang Ujian Nasional yang soalnya diadaptasi dari soal berstandar internasional itu. Dan akhirnya, I'm back!

Ribuan ide yang terbentung dan tersegel selama 3 bulan terakhir sekarang bergentayangan di kepala saya dan menunggu antrian untuk ditulis. Sayangnya, karena terlalu banyak ide, tidak semua bisa saya ingat dengan jelas, jadi semuanya masih terus berkembang dan kembang.

Untuk tulisan kali ini, saya akan membahas dua hal saja yaitu tentang calon sekolah baru saya, STIKOM dan PayOut perdana dari IBN.

STIKOM Bali atau lengkapnya Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer Bali adalah kampus yang menjadi pilihan saya untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus SMA. Jujur saja, sejak SMP, saya sudah bercita-cita bersekolah disana. Tapi, karena di SMA saya memilih jurusan IPA, saya sempat ragu.

Tapi, karena satu dan lain hal. Pilihan saya jatuh pada STIKOM. Dan pada 2 Maret 2014 lalu, saya mengikuti tes masuk disana. Syukurnya, saat pengumuman (4 Maret 2014), saya berhasil mendapat satu tempat sebagai mahasiswa baru di jurusan Sistem Komputer.

Mendapat kepastian akan melanjutkan sekolah dimana telah berhasil mengurangi beban saya dalam menghadapi UN 2014. Setidaknya, saya tidak harus belajar dan bersaing lagi dalam SNMPTN atau SBMPTN yang terkenal sengit. Jujur saja, saya merasa tidak akan sanggup.

Sedikit tentang STIKOM Bali, kampus ini terletak di Renon. Em... Renon itu seperti sebuah kawasan dimana kantor-kantor pemerintahan penting seperti Kantor Gubernur dan DPRD Tingkat I berada. Disana juga ada Lapangan Niti Mandala Renon yang super luas dan pastinya, banyak tempat makan enak.

Berdiri pada 2002, STIKOM Bali bisa disebut sebagai kampus yang cukup punya nama di kawasan Bali dan Nusa Tenggara. Apalagi ya? Ya begitulah. Pada 22 September nanti saya akan kuliah perdana disana dan akhirnya jadi MAHASISWA. Hore....

Next, PayOut perdana dari IBN. Saya lupa bergabung ke IBN sejak kapan, seingat saya sebelum mereka setenar sekaranglah. Waktu itu tampilannya masih sederhana, pemasang iklannya juga tidak sebanyak sekarang.

Walau bergabung sejak lama, saya baru PayOut perdana tahun 2014. Itupun dari "kerjaan" yang saya lakukan pada 2013. Sebenarnya sih bukannya mereka tidak membayar, tapi saya yang menahan dulu untuk melakukan PO.

PO-nya berapa? Sebagai gambaran, minimal PO untuk IBN adalah satu juta rupiah. Pendapatan saya sedikit diatas itulah. Uangnya mungkin akan saya gunakan untuk memperpanjang domain blog ini dan membangun satu blog baru yang akan saya kerjakan dan kembangakan selama liburan panjang ini.

Sekali lagi,

I'm back!

Advertisement
advertisement
I'm back! | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar