Rahasia Hidup Abadi Seorang Nicholas Flamel

Advertisement
advertisement
Ketika mengetikan di Google tentang "Nicholas Flamel", kebanyakan dari kita akan menemukan informasi tentang nama ini di Wikipedia. Dia dikenal sebagai seorang penerjemah dan penulis terkenal asal Perancis pada abad 17.

Dia dikenal sebagai seorang alkemis (alchemist). Alkemis adalah orang yang mempelajari alkimia, ilmu alkimia ini dipercaya sebagai dasar dari ilmu kimia modern. Ada 3 hal yang cukup terkenal dari alkimia yaitu batu filosofi, mengubah logam dan batu menjadi emas dan pertama serta ramuan hidup abadi.

Bagi kalian yang pernah membaca novel pertama dari Harry Potter atau serial Anime Fullmetal Alchemist, pastinya tidak begitu asing dengan hal-hal itu.

Pertanyaan besarnya, apakah Nicholas Flamel benar-benar nyata? Jawabannya IYA!


Nicholas Flamel benar-benar ada dan pernah hidup. Rumahnya masih bisa ditemukan di Paris yang saat ini sudah berubah menjadi sebuah restauran. Legenda mengatakan bahwa dia berhasil menemukan ramuan untuk hidup abadi dan masih hidup sampai saat ini.

Kenyataannya, dia meninggal pada 1418. Tapi, karena ada legenda yang mengatakan bahwa Flamel memiliki kekayaan berlimpah karena alkimia yang dipelajarinya. Ada sekelompok orang yang berusaha merampok makamnya, tapi jenazah Flamel tidak ada disana.

Lalu, apakah kematiannya direkayasa? Atau dia dikubur secara rahasia?? Entahlah!

Tulisan saya kali ini tidak akan mengungkapkan kebenaran tentang Nicholas Flamel tapi membahas sebuah buku fiksi yang menceritakan tentang dia.

Buku berjudul The Alchemyst karangan Michael Scott. Buku ini adalah seri pertama dari The Secret of the Immortal Nicholas Flamel. Buku ini terbilang sudah lama yaitu terbit pertama pada 2007. Dan seri terakhirnya baru terbit pada 2012 lalu.

Ceritanya saya jalan-jalan ke Gramedia sehabis Hari Raya Nyepi, karena tidak menemukan buku yang ficari. Akhirnya saya menjerumuskan diri ke bagian novel fiksi terjemahan. Kenapa?

Saya adalah orang yang menyukai cerita fiksi dan dipadukan dengan legenda, mitos dan urban legend. Setelah melihat-lihat, pilihan pun jatuh pada buku tadi, The Alchemyst.

Selain itu, saya tertarik dengan si penulis, Michael Scott. Setelah mencari-cari di internet, ternyata dia adalah penulis Irlandia yang memang terkenal sebagai "Raja Fiksi", karya-karyanya memang bergaya penggabungan antara mitologi, legenda dengan fiksi. Pas banget.

Kebetulan, saya belum selesai membaca buku ini. Kalau sudah selesai, pasti akan ada reviewnya di blog ini. Jadi tunggu saja. Sekian :D
Advertisement
advertisement
Rahasia Hidup Abadi Seorang Nicholas Flamel | Ari Kurniawan | 5

1 Komentar:

  1. Kalau saya belum pernah dengar tuh gan tentang dia hehe

    BalasHapus