Jatuh Cinta sama Kairosoft

Advertisement
advertisement
Kairosoft adalah nama dari perusahaan game yang menerbitkan sebagian besar game yang mengisi Galaxy Ace 2 saya saat ini. Ya, bisa dibilang saya sudah jatuh cinta pada game buatan mereka. Berjam-jam bisa saya habiskan untuk bermain, bahkan bisa sampai larut malam.

Awalnya, saya melihat rekomendasi game dengan genre Simulation dari GamesinAsia Indonesia. Salah satunya adalah Game Dev Story. Lalu, saya pun cari-cari informasi tentang game tersebut. Perusahaan pembuatannya bernama Kairosoft, bermarkas di Tokyo, Jepang. Mereka adalah perusahaan "tua" yang sudah berdiri sejak 1996.


Saat jalan-jalan ke website mereka di kairopak.jp, ternyata game buatan mereka cukup banyak. Sebagian sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, sebagian lagi masih dalam versi bahasa Jepang saja.

Sayangnya, kebanyakan game mereka tidak gratis. Sepengatahuan saya, hanya 2 game mereka yang gratis yaitu Dream House Days dan Pocket League 2. Game kairosoft pertama yang saya mainkan adalah Dream House Days, saya bermain selama kurang lebih 4 jam.

Game tersebut terasa sangat adiktif, dalam pikiran saya selalu ada pertanyaan, "Apa yang akan terjadi selanjutnya?" atau "Bagaimana kelanjutan dari bagian ini?". Itulah yang membuatnya terasa begitu asyik. Belum lagi event-event yang tak terduga.

Akhirnya saya memutuskan untuk mencari versi gratisnya. Ya, walaupun tahu bahwa mencari versi gratis dari game berbayar itu sangat tidak baik dan ada kemungkinan membahayakan Android saya. Tapi, keasyikan game semacam ini rasanya sebanding.

Untungnya saya bertemu salah satu Thread di KasKus yang asyik membahas, memberikan tips bahkan memberikan link download secara gratis. Dari Thread tersebut saya tahu, bahwa "Booming" Kairosoft di Indonesia sudah cukup lama. Sekitar tahun 2012 adalah masa-masa dimana Kairosoft sedang rajin menterjemahkan game miliknya ke bahasa Inggris.

Tahun 2014 ini, setahu saya, Kairosoft baru merilis satu game saja berjudul Town Magazine's Story, itu pun belum diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Tapi, saya akan menunggu sampai versi Inggrisnya dirilis nanti.

Di KasKus pun, game dari Kairosoft disebut sebagai "GAME RACUN", mungkin karena kadar zat adiktif-nya yang begitu tinggi. :D

Sekian saja tulisan ini, saya mau main lagi.
Advertisement
advertisement
Jatuh Cinta sama Kairosoft | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar