Tips Memilih Nokia Lumia

Advertisement
advertisement
Nokia memang akhirnya “menyerah” dengan merilis smartphone dengan OS Android yang diberi namanya Nokia X Series. Tapi, produk Nokia dengan OS Windows Phone seperti Lumia Series tidak akan pernah kehilangan penggemarnya.

Lumia memiliki beberapa seri yang masing-masing ditujukan untuk pasar yang berbeda. Ada yang ditujukan untuk anak muda, pebisnis sampai kalangan gamer. Masing-masing telah dilengkapi keunggulan untuk mendukung bidangnya tersebut.

Secara umum, Lumia punya performa lebih baik dari sebagian smartphone dengan OS Android. Setidaknya, Lumia lebih jarang nge-lag. Selain itu, kualitas foto dari semua seri Lumia bisa setara dengan smartphone Android kelas atas (high-end).

Bagaimanakah cara memilih Nokia Lumia yang tepat untuk kita?


nokia lumia

1.Mau Dipakai untuk Apa

Seperti yang sudah saya tulis diatas, masing-masing seri Nokia Lumia sebenarnya dibuat untuk pasar tertentu. Sekarang tinggal mau digunakan untuk apa.

Bagi para pebisnis, saya sarankan Lumia 920/925. Keduanya adalah “kakak-beradik”, tapi saya lebih terpesona dengan Lumia 925. Seri ini memberikan semua hal-hal keren yang ada di kebanyakan smartphone.

Layar dilindungi Corning Gorilla Glass 2, Kamera 8.7 MP, desain yang ramping, teknologi PureView sampai fitur Nokia Smart Shooter.

Bagi para gamer atau yang suka bermain game, saya sarankan Lumia 1320. Dengan layar yang lumayan besar (6 inchi), selain bermain game akan terasa lebih nyaman, menonton video pun dijamin lebih asyik.

Dengan RAM mencapai 1 GB, dijamin game-game dengan grafis HD tidak akan jadi masalah. Belum lagi kecepatan processor-nya yang mencapai 1.7 GHz.  Baterainya yang tahan lama membuat keasyikan bermain jadi lebih lama.

Bagi para anak muda yang ingin tampil keren, saya sarankan Lumia 520 atau 720. Perbedaan yang mencolok antara keduanya hanya pada ukuran layar, kamera dan harga.

Keduanya dilengkapi kapasitas penyimpanan mencapai 8 GB. Fitur andalan seperti Nokia Smart Shoot dan Nokia Mix Radio juga sudah tertanam di dalamnya. Kalau untuk sekedar berfoto bersama teman, selfie, eksis di sosial media dan nonton video di Youtube. Kedua seri ini adalah pilihan terbaik.

2.Harga dan Garansi

Setelah tahu mau dipakai untuk apa. Sekarang saatnya cek harga. Jangan hanya asal murah tapi harus bergaransi resmi.  Harga Lumia sendiri bervariasi antara 1,5 juta sampai 5,5 juta Rupiah. Dimana mendapatkannya?

Lazada Indonesia jawabannya. Kok Lazada sih? Gak boleh yang lain?

Begini, Lazada punya banyak keunggulan dari yang lain. Harga yang diberikan disana adalah Best Price, alias harga paling bersaing diantara yang lainnya. Selain itu, kalau beruntung, produk yang diinginkan bisa saja mendapat diskon dari 10% - 50%. Belum lagi jika berlanggan newsletter Lazada, mendapat kupon senilai Rp. 50.000

Selain itu, semua produk Lumia yang ada di Lazada (setelah saya cek sendiri) masih mempunyai garansi resmi dari Nokia selama 1 tahun.  Belum lagi ongkir yang GRATIS ke seluruh Indonesia.
Advertisement
advertisement
Tips Memilih Nokia Lumia | Ari Kurniawan | 5

0 Komentar:

Posting Komentar